Bantu biaya kuliah mahasiswa, IPB bikin wakaf deposito

id Bogor, IPB, deposito wakaf, mahasiswa tidak mampu,bantuan biaya kuliah

Bantu biaya kuliah mahasiswa, IPB bikin wakaf deposito

Peluncuran program deposito wakaf untuk membantu mahasiswa kurang mampu di acara reuni akar alumni IPB di Sentul International Convention Center (SICC) beberapa waktu lalu. ANTARA/Linna Susanti

Kota Bogor (ANTARA) - Institut Pertanian Bogor (IPB) University bersama Himpunan Alumni (HA) IPB membuat program deposito wakaf untuk membantu biaya Pendidikan bagi para mahasiswa IPB yang kurang mampu dari sisa bagi hasilnya.

Kepala Badan Pengelola Bisnis, Investasi dan Wakaf IPB Naufal Mahfudz di Kota Bogor, Kamis, mengatakan Program Deposito Wakaf BSI Seri NAZHIR IPB-BSI-01-ALUMNI IPB merupakan program wakaf uang sementara melalui skema deposito Cash Waqf Linked Deposit (CWLD).

"Program ini telah diluncurkan saat reuni akbar alumni IPB di Sentul. Kami di IPB, baik anak perusahaan, pengusaha yang berstatus sebagai alumni IPB ingin memberikan sumbangsih bagi kemajuan pendidikan Indonesia di kampus kami. Membantu mahasiswa kurang mampu," ungkapnya.

Naufal menjelaskan, program wakaf ini hasil kolaborasi IPB University, Nazhir IPB (BP Biswaf) dengan PT. Bank Syariah Indonesia (BSI)

Ditargetkan, kata dia, pengumpulan wakaf uang sebesar mencapai Rp100 mililar dengan target penerima bantuan dari bagi hasilnya adalah 500 mahasiswa IPB.

Program Deposito ini inovasi keuangan sosial syariah pertama di Indonesia berkonsep CWLD dengan masa penawaran dimulai pada tanggal 25 November 2023 sampai dengan Januari 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: IPB buat program wakaf deposito bantu biaya kuliah mahasiswa

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024