Puluhan pelajar peroleh bantuan sepatu

id cianjur, polres cianjur, bantuan sepatu, siswa cianjur,sekolah selatan

Puluhan pelajar peroleh bantuan sepatu

Polres Cianjur, Jawa Barat, menyerahkan bantuan puluhan pasang sepatu untuk siswa pada Kepala Sekolah SMP IT Pancuh Tilu di Kecamatan Sindangbarang.(ANTARA/Ahmad Fikri).

Cianjur (ANTARA) - Puluhan siswa SMP IT Pancuh Tilu, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendapatkan bantuan 54 pasang sepatu dari Polres Cianjur untuk meningkatkan semangat siswa yang selama ini bersekolah menggunakan sandal.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan di Cianjur Sabtu, mengatakan pemberian puluhan pasang sepatu untuk siswa SMP yang terletak di pelosok Cianjur itu sebagai upaya memberikan semangat bagi generasi emas yang tidak berhenti menuntut ilmu meski dalam keterbatasan.

"Ini bentuk dukungan kami bagi siswa yang tidak pernah berhenti menuntut ilmu meski hanya menggunakan sandal ke sekolah, ini harus menjadi contoh bagi seluruh pelajar di Cianjur, sehingga tidak ada lagi yang putus sekolah," katanya.

Tidak hanya bantuan sepatu, kata Aszhari, pihaknya juga menyiapkan bantuan lainnya untuk menunjang proses belajar mengajar puluhan siswa termasuk seragam dan alat tulis yang akan diberikan sehingga pelajar di sekolah tersebut dapat menuntaskan pendidikan.

Ia akan meminta Kapolsek Sindangbarang untuk mendata kebutuhan puluhan siswa SMP IT Pancuh Tilu di setiap tahun ajaran, sehingga dapat meringankan beban orang tua siswa yang sebagian besar dari kalangan tidak mampu termasuk memberikan beasiswa.

Bupati Cianjur Herman Suherman yang juga memberikan bantuan sepatu untuk puluhan siswa di sekolah yang sama, akan membantu renovasi dan pembangunan SMP IT Pancuh Tilu agar proses belajar mengajar siswa dapat berjalan dengan aman dan nyaman layaknya di sekolah negeri.