Capai Visi Indonesia Emas 2045, pembangunan IKN

id oikn,pembangunan,ikn,langkah,mencapai,visi indonesia emas,2045,pembangunan ikn

Capai Visi Indonesia Emas 2045, pembangunan IKN

Maket Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN). ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan pembangunan IKN sebagai langkah untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045.

"Pembangunan IKN merupakan upaya untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045, sehingga perlu dukungan dari semua pihak agar tidak hanya dipandang sebagai sebuah proyek tetapi upaya transformasi," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono, di Jakarta, Selasa.

Menurut Bambang, IKN merupakan bagian dari visi Indonesia 2045 yang ingin lepas dari status negara berpenghasilan menengah menjadi negara berpenghasilan tinggi.

“Kita perlu pusat ekonomi baru. Di Pulau Jawa sudah seperti yang ada sekarang. Ini menjadi salah satu program transformasi dan harus didukung semua elemen,” katanya.

Bambang juga mengatakan kegiatan groundbreaking membuktikan komitmen Otorita IKN bahwa pembangunan IKN terus berjalan sesuai dengan rencana.

"Progres pembangunan fisik semakin terlihat, kami yakin dan optimistis target akan pembangunan tercapai dan investor juga akan bertambah," katanya pula.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: OIKN: Pembangunan IKN langkah untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045