Bandara Adi Soemarmo pastikan erupsi Merapi tidak ganggu operasional

id Bandara Adi Soemarmo, erupsi

Bandara Adi Soemarmo pastikan erupsi Merapi tidak ganggu operasional

Suasana terminal penumpang di Bandara Adi Soemarmo Solo, di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (1/2/2024). ANTARA/HO-Bandara Adi Soemarmo

Boyolali (ANTARA) - Bandara Adi Soemarmo Solo memastikan erupsi Gunung Merapi yang terjadi akhir-akhir ini tidak mengganggu operasional pesawat yang melakukan penerbangan dari dan ke bandara tersebut.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis, mengatakan bandara tersebut terus memantau aktivitas erupsi Merapi dan setiap saat melakukan uji abu vulkanik di area bandara.

"Erupsi Merapi yang hingga saat ini masih terus berlangsung tidak berdampak pada operasional Bandara Adi Soemarmo dan penerbangan tetap berjalan sesuai jadwal," katanya pula.

Meski demikian, demi alasan keselamatan layanan penerbangan di Bandara Adi Soemarmo, pihaknya secara berkala melakukan pengecekan uji abu vulkanik erupsi Merapi dengan menggunakan paper test.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini hasilnya negatif," katanya lagi.

Ia mengatakan secara garis besar paper test merupakan pengujian secara kasat mata untuk mengetahui ada atau tidaknya abu vulkanik melalui media kertas putih.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bandara Adi Soemarmo pastikan erupsi Merapi tidak ganggu operasional