Liga 1: Bali United babat PSIS Semarang tanpa balas gol

id Bali United, PSIS Semarang, Liga 1 Indonesia

Liga 1: Bali United babat PSIS Semarang tanpa balas gol

Pemain Bali United Mohammad Rashid melakukan tendangan ke gawang PSIS Semarang pada laga ke-28 Liga 1 Indonesia yang dimenangkan Bali United dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (8/3/2024) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United membungkam PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada laga ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat malam.

Sejak babak pertama dimulai, Bali United menguasai jalannya pertandingan di tengah hujan deras yang mengguyur kawasan Gianyar dan sekitarnya sejak Jumat siang hingga malam hari.

Tim tuan rumah unggul lebih dulu 1-0 melalui tendangan penalti yang dieksekusi Ilija Spasojevic pada menit ke-26.

Bali United mendapatkan hadiah penalti setelah wasit Naufal Adya Fairuski menilai terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain PSIS terhadap bek tuan rumah, Andhika Wijaya.

Rumput yang basah dan licin tak membuat Evan Dimas dan kawan-kawan kendor untuk melancarkan serangan balik ke tim tuan rumah dengan julukan Serdadu Tridatu itu.

Pada menit ke-39, tim tamu memiliki peluang gol melalui sundulan gelandang PSIS, Boubakary Diarra, memanfaatkan umpan tendangan sudut, Riyan Ardiansyah.

Namun sundulan keras pemain nomor punggung 21 itu justru meleset ke sisi kanan gawang yang dijaga ketat kiper Bali United, Adilson Maringga.

Gerak cepat Ilija Spasojevic dan Eber Bessa kemudian terus merangsek mendekati wilayah pertahanan Laskar Mahesa Jenar.

Eber Bessa memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-41, namun tendangan melengkungnya dapat diantisipasi berkat kecemerlangan kiper PSIS Asi Satryo.

Hingga kedua tim turun minum, papan skor tetap menunjukkan keunggulan sementara untuk Bali United, 1-0.

Sementara itu, pada babak kedua dengan didukung tambahan amunisi oleh 3.525 orang suporter, Bali United langsung tancap gas melakukan serangan.

Berselang dua menit setelah babak kedua dimulai, Bali United kembali mencetak gol kedua pada menit ke-47 melalui tendangan melengkung Mohammed Rashid yang merobek gawang PSIS.

Skuad asuhan pelatih Gilbert Agius kemudian berusaha mengejar ketertinggalan dengan memberikan serangan berbahaya dari Evan Dimas.


Hingga tambahan waktu babak kedua habis, skor 2-0 tetap bertahan dengan tiga poin kemenangan diraih Bali United.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024