Pesawat militer Rusia terjatuh

id pesawat rusia,militer rusia,pesawat jatuh,il-76

Pesawat militer Rusia terjatuh

Ilustrasi - Pesawat hilang kontak dan terjatuh di laut. ANTARA/Shutterstock/am.

Moskow (ANTARA) - Pesawat angkut militer Il-76 Rusia terjatuh setelah lepas landas di wilayah Ivanovo, sekira 300km di timur Moskow, demikian lapor Kementerian Pertahanan Rusia, Selasa.

"Pada 12 Maret, 2024, sebuah pesawat angkut militer Il-76 jatuhdi wilayah Ivanovo sekitar pukul 13:00 waktu Moskow (17:00 WIB) saat lepas landas untuk penerbangan terjadwal. Terdapat delapan awak dan tujuh penumpang di dalamnya," kata kementerian tersebut dalam pernyataan resmi dikutip Sputnik.

Pesawat itu jatuh ketika salah satu mesinnya terbakar saat lepas landas, kata kementerian tersebut, seraya menambahkan bahwa komisi pasukan kedirgantaraan Rusia sedang dalam perjalanan ke lapangan terbang Ivanovo untuk mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut.

Gubernur Wilayah Ivanovo Stanislav Voskresensky telah tiba di lokasi jatuhnya pesawat, kata pemerintah setempat.

"Wilayah pemukiman tidak mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut. Markas operasional sudah diatur di lokasi, semua layanan berfungsi," kata pemerintah setempat melalui Telegram.

Api di lokasi kecelakaan telah padam, tulis Voskresensky.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pesawat angkut militer Rusia terjatuh setelah lepas landas di Ivanovo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024