BSKDN Kemendagri-Universitas Inha Korsel tingkatkan kualitas publik

id BSKDN, Kemendagri, kebijakan publik, Universitas Inha

BSKDN Kemendagri-Universitas Inha Korsel tingkatkan kualitas publik

Audiensi Tindak Lanjut Rencana Kerja Sama Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Universitas Inha di Jakarta, Rabu (13/3/2024). (NTARA/HO-BSKDN Kemendagri

Jakarta (ANTARA) - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjajaki kerja sama dengan Universitas Inha, Korea Selatan (Korsel), untuk meningkatkan kualitas kebijakan publik, salah satunya melalui pelaksanaan kursus singkat (short course) bagi para pegawai.

Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo berharap kerja sama tersebut dapat dijadikan sebagai wadah untuk saling bertukar pengetahuan dan keterampilan demi terciptanya inovasi dalam pembuatan kebijakan yang mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

"Kita bisa jadikan ini untuk memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman dari Universitas Inha dalam pengembangan kebijakan publik yang efektif dan efisien," ucap Yusharto saat memimpin Audiensi Tindak Lanjut Rencana Kerja Sama BSKDN dengan Universitas Inha di Jakarta, Rabu, sebagaimana siaran persnya.

Program short course tersebut rencananya akan dilaksanakan di Universitas Inha yang berlokasi di Incheon, Korea Selatan pada 24 Juni sampai dengan 2 Juli 2024.

Peserta short course tersebut tidak hanya para pegawai BSKDN, melainkan juga pegawai dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, dan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) Kemendagri.

"Terkait peserta-nya, kita akan konsolidasikan kembali agar masing-masing lembaga mendapatkan alokasi sebanyak kurang lebih tujuh orang," jelas Yusharto.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BSKDN Kemendagri jajaki kerja sama dengan Universitas Inha Korsel
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024