IAEA beri kepercayaan RI kembangkan teknologi nuklir riset arkeologi

id BRIN,IAEA,teknologi nuklir,riset nasional,inovasi nuklir,nuklir untuk cagar budaya,riset arkeologi

IAEA beri kepercayaan RI kembangkan teknologi nuklir riset arkeologi

Programme Management Officer IAEA Massoud Malek dalam kegiatan pertemuan teknis Project RAS 1027 di Kantor BRIN, Jakarta, Senin (19/8/2024) (ANTARA/Sean Filo Muhamad)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia melalui Badan Riset dan Inovasi Nasional dipercaya oleh Badan Energi Atom Internasional (IAEA) untuk menjadi pemimpin dalam mengembangkan teknologi nuklir untuk mendukung riset arkeologi.

Program kerja sama riset tersebut tergabung ke dalam Project RAS1027, sebagai kelanjutan dari Project RAS1021 yang juga berjalan sukses di Indonesia.

"Indonesia menjadi tuan rumah sekaligus pemimpin dalam kegiatan ini. Saya ucapkan selamat, kami akan bekerja bersama dan akan terus menyampaikan capaian terbaru kami," kata Programme Management Officer IAEA Massoud Malek dalam kegiatan pertemuan teknis Project RAS 1027 di Kantor BRIN, Jakarta, Senin.

Ia mengatakan Indonesia kembali dipilih menjadi Designated Team Member karena mampu menyelesaikan berbagai proyek kerja sama Indonesia-IAEA secara baik.

Dalam kerja sama riset ini, kata dia, 19 negara andil mengembangkan teknologi nuklir untuk bisa mendukung riset arkeologi, agar bisa memudahkan kerja-kerja penyelamatan warisan budaya di dunia.

Pihaknya memberikan berbagai modalitas, seperti pelatihan, kunjungan sains, serta berbagai peralatan yang diperlukan dalam melakukan riset ini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia dipercaya IAEA kembangkan teknologi nuklir riset arkeologi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024