Korpri harus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

id korpri harus tingkatkan pelayanan

Korpri harus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

Korpri (Foto beritapapatar.com)

Sleman (ANTARA Jogja) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sunartono mengatakan, saat ini masih ada sebagian masyarakat yang menilai negatif Korpri sehingga harus dijawab dengan berbuat yang terbaik dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pengurus Korpri Kabupaten Sleman telah banyak berbenah dan telah banyak yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme," katanya saat pengukuhan dewan pengurus Korpri Sub Unit Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kabupaten Sleman di Sleman, Kamis.

Menurut dia, Korpri harus mampu meningkatkan peran dan fungsinya agar lebih bermanfaat bukan saja bagi anggota tetapi juga untuk masyarakat dengan semanta jiwa Korsa.

"Organisasi Korpri yang beranggotakaan para PNS yang merupakan keluarga besar, kalau ada anggota yang mengalami kesusahan dan musibah maka anggota yang lain juga merasakan hal yang sama," katanya.

Ia mengatakan, dengan rasa kekeluargaan dan gotong royong yang kuat niscaya beban yang berat akan bisa dipikul dengan ringan, selama kebersamaan dan kekeluargaan tetap terjaga dengan baik.

"Anggota Korpri di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah raga (Disdikpora) yang jumlahnya mencapai 7.000-an orang, tetapi untuk mencari pendonor darah saja rasanya sulit, dan itu perlu mendapat perhatian bersama. Terlebih apabila ada anggota yang memerlukan darah, karena banyaknya anggota Korpri mestinya tidak terlalu sulit untuk mendapatkan darah," katanya.

Sunartono mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut perlu adanya kegiatan donor darah bagi Korpri Disdikpora, misalnya saat ada kegiatan tertentu dengan diadakan kegiatan donor darah.

"Donor darah bisa dilakukan secara massal dengan mengundang PMI, hingga pendonor tidak perlu repot-repot datang ke PMI tetapi cukup mengundang petugas PMI nanti akan mendatangi," katanya.

(V001)