UGM meriahkan Kejurnas Kempo Rektor Unhas

id ugm ikut kempo

UGM meriahkan Kejurnas Kempo Rektor Unhas

ilustrasi pertandingan kempo (antaranews.com)

 Makassar  (ANTARA Jogja) - Universitas Gadjah Mada (UGM) akan ikut memeriahkan kejuaraan nasional kempo Rektor Cup Unhas V di Universitas Hasanuddin Makassar, 10-13 Mei 2012.

Panitia Kejurnas Rektor Cup Unhas 2012 Indri, di Makassar, Selasa, menyatakan, menyambut gembira dan tidak keberatan meski kejuaraan nanti pada khususnya hanya untuk peserta Kawasan Timur Indonesia (KTI).

 "UGM akan jadi tamu istimewa karena satu-satunya peserta dari luar KTI. Kita berharap kehadiran peserta UGM justru semakin meningkatkan kualitas kejuaraan nanti," ujarnya.

Mengenai keterlibatan UGM, kata Indri, karena ingin menjadikan kejuaraan tersebut sebagai ujucoba sebelum menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau, September 2012. UGM sendiri, katanya, akan menurunkan tiga atlet PON di kejurnas KTI.

"Kebetulan di Jawa tidak ada agenda kejuaraan yang cocok untuk ujicoba sehingga memutuskan berpartisipasi di kejurnas Rektor Unhas 2012," ucapnya.

 Untuk peserta lain, pihaknya telah menerima konfirmasi dari beberapa peserta diantaranya Universitas Mulawarman Kaltim, Dojo SKOI Kaltim, NTT, NTB,  Maluku, hingga Papua.

 "Beberapa tim yang kita lupa undang justru konfirmasi balik untuk ikut berpartisipasi. Kita optimistis kejurnas nanti akan lebih meriah," ujarnya.

Sekretaris Umum Perkemi Sulsel Bonay Syam menyatakan, akan menurunkan para atlet terbaiknya, termasuk tiga atlet PON Sulsel  yakni Dian Pertiwi (45 kg), Ronald Huyanto (60 kg) serta Ade Irma di nomor 48 kg randori putri.

Keputusan menurunkan ketiga atlet PON XVIII pada Kejurnas Rektor Cup,  kata Bonay,  sebagai salah satu upaya mewujudkan target dua emas di Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) XVIII Riau 2012.

 "Kita juga menyambut baik keikutsertaan UGM yang akan diperkuat atlet PON. Ini tentu menjadi momen untuk saling membaca kekuatan sebelum berhadapan di PON," ucapnya.

(KR-DF)