Pemkab Kulon Progo tutup "Operasi Mantap Brata"

id pemkab kulon progo

Pemkab Kulon Progo tutup "Operasi Mantap Brata"

Kabupaten Kulon Progo

Kulon Progo (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menutup Operasi Mantap Brata Progo 2014.

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo di Kulon Progo, Rabu, mengatakan seluruh tahapan Pemilu 2014 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) khususnya di Kulon Progo terselenggara dengan aman dan tertib.

"Keberhasilan Operiasi Mantap Brata Progo 2014 ini tidak terlepas dari manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerjasama sinergis dengan penyelenggara pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya," kata Hasto,

Ia mengatakan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2014 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis. Dengan demikian diharapkan, pemantapan demokrasi dapat terwujud, serta menjadi landasan menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera.

Sebab, kata Hasto, pemilu sangan penting dan strategis bagi keberlangsungan kepemimpinan nasional, pemerintahan dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara.

"Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pemilu 2014," katanya.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Kulon Progo, Kodim 0731/Kulon Progo, Satbrimobda DIY/Sentolo, Sabhara, Satlantas, Satgas, Polsek se-Kulon Progo, Sat Pol PP, Senkom dan Linmas atas keberhasilan mensukseskan Pemilu 2014.

Terkait pasca pelaksanaan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2014-2019, menurut Hasto, perlu deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen, didukung bhabinkamtibmas, untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat.

"Kami berharap setiap permasalahan yang berpotensi pada kerawanan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin, dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024