800 peserta mengikuti Yoga Festival 2018

id Festival Yoga

800 peserta mengikuti Yoga Festival 2018

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group (produsen Kiranti) Harianus Zebua di sela Yoga Festival 2018. (Foto Antara)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Sebanyak 800 peserta mengikuti Yoga Festival 2018 yang diselenggarakan Kiranti di kompleks Candi Prambanan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu.

"Jumlah itu di luar ekpektasi karena kami awalnya hanya menargetkan 500 peserta," kata Head Of Corporate and Marketing Communication OT Group selaku produsen Kiranti, Harianus Zebua di sela Yoga Festival 2018.

Para peserta Yoga Festival 2018, menurut dia, berasal dari dalam dan luar DIY seperti Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Klaten, Solo, Magelang, Semarang, Karawang, dan Bandung.

Ia mengatakan, Kiranti melalui Yoga Festival 2018 mengajak kaum perempuan melawan rasa lelahnya terutama pada saat mengalami menstruasi. Rasa lelah dapat menyebabkan perempuan cenderung malas untuk bergerak sehingga aktivitas kesehariannya terganggu.

"Menjadi perempuan tidak mudah, apalagi harus melakoni multiperan dan tugas yang menjadi kesehariannya. Ada saatnya perempuan membutuhkan semangat untuk tetap segar dalam menjalankan rutinitas terutama saat haid atau menstruasi yang biasa dikenal 'datang bulan'," katanya.

Menurut dia, tim riset Kiranti belum lama ini menggunakan "platform social media listening" mutakhir menganalisis ratusan percakapan di media sosial seputar menstruasi. Hasilnya ada dua jenis perubahan pada perempuan saat menstruasi yaitu perubahan fisik dan emosional.

Mayoritas perempuan mengalami perubahan secara fisik (91,4 persen) seperti kelelahan, nyeri, sakit perut, sakit kepala, dan perut kembung, sedangkan perubahan secara emosional hanya dirasakan oleh 8,6 persen netizen.  

Ia mengatakan, Kiranti yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti kunyit, kencur, gula jawa, jahe, dan asam jawa mampu memberikan kesegaran bagi perempuan sehingga dapat beraktivitas secara normal.

"Yoga dan mengkonsumsi Kiranti merupakan kombinasi yang baik. Yoga dapat membuat tubuh lebih rileks sehingga mempercepat hilangnya rasa lelah, sedangkan Kiranti memaksimalkan metabolisme di dalam tubuh sehingga tetap segar dan mudah melakukan aksi," kata Harianus.

 
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024