Baznas Sleman selenggarakan "Tebar Kurban"

id kurban sapi

Baznas Sleman selenggarakan "Tebar  Kurban"

Petugas sedang memeriksa hewan kurban (Foto ANTARA/Sidik)


Sleman (Antaranews Jogja) - Baznas Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan kegiatan "Tebar Kurban" dalam rangka peringatan Idul Adha 1439 H sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.
     
"Senada dengan anjuran Bupati Sleman terkait Idul Adha yang menjadi momentum untuk saling berbagi dan peduli, selain mengumpulkan infaq atau bantuan untuk Lombok, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Baznas Sleman juga selenggarakan kegiatan 'Tebar Kurban'," kata Ketua Baznas Kabupaten Sleman Kriswanto di Sleman, Rabu.
   
Menurut dia, kegiatan "Tebar Kurban" ini merupakan salah satu bentuk kepedulian serta bentuk rasa syukur yang diwujudkan dalam kegiatan berbagi.
     
"Kegiatan tersebut nantinya akan diselenggarakan di tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Sleman pada 23 sampai 25 Agustus 2018," katanya.
     
Ia mengatakan, ketiga kecamatan yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan tebar kurban tersebut yaitu pertama dilaksanakan di Kecamatan Ngemplak yang bertempat di Mushola Darunaim Desa Caturharjo pada Kamis 23 Agustus 2018.
     
"Kemudian pelaksanaan 'Tebar Kurban' kedua yaitu di Kecamatan Minggir yang bertempat di Masjid An-Nur Desa Sendangagung pada Jumat 24 Agustus 2018," katanya.
     
Sedangkan kegiatan yang ketiga dilaksanakan di Kecamatan Prambanan yang bertempat di Masjid Al-Amin Gayam Kampung Magersari pada Sabtu 25 Agustus 2018," katanya.
     
Kriswanto mengatakan, masing-masing kecamatan nantinya akan mendapat satu ekor sapi.
     
"Ketiga sapi dalam kegiatan tebar kurban tersebut merupakan hasil dari bantuan yang diberikan Wakil Bupati Sleman, Bank Sleman, Kapolres Sleman," katanya.
     
Selain itu juga bantan dari Kantor Wilayah Kemenag Sleman, PDAM Sleman, Bappeda Sleman, Satpol PP Sleman, Bank BPD DIY Kantor Cabang Sleman, P3AP2KB Sleman, serta pimpinan dan staf Baznas Sleman.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024