Sean Gelael kembali turun di F2 usai libur panjang

id sean gelael

Sean Gelael (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Pebalap Indonesia Sean Gelael yang memperkuat tim Pertamina Prema Theodore Racing kembali turun pada ketatnya balapan jet darat Formula 2 di Sirkuit Spa Francorchamps Belgia akhir pekan ini usai menjalani libur panjang lebih dari tiga pekan.

Sean bersama dengan rekan satu timnya, Nyck De Vries, berdasarkan keterangan resmi dari tim yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia yang diterima di Jakarta, Kamis, cukup optimistis mampu meraih hasil terbaik mengingat lokasi balapan sangat dikenal oleh keduanya.

Bagi anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu, balapan di Spa Francorchamps akan digunakan untuk kembali membawa pulang angka di trek yang selalu dikenal akan keindahannya itu. Apalagi pebalap berusia 21 tahun ini datang dengan semangat yang tinggi.

Begitu juga dengan De Vries. Pebalap Belanda berusia 23 tahun itu, berharap momentum positif yang ia dapat pada seri sebelumnya di Hungaroring berlanjut. De Vries meraih kemenangan keduanya musim ini di Hungaroring dan saat ini berada di posisi empat klasemen pebalap.

Team Principal Pertamina Prema Theodore Racing, Rene Rosin mengaku sangat antusias untuk melihat lagi aksi para pebalapnya di lintasan dan berupaya mendapatkan podium utama.

"Setelah hasil bagus di Hungaroring kami kembali ke lintasan balap, dengan perasaan bahwa kemenangan di Feature Race itu menjadi penambah semangat sekaligus menunjukkan potensi kami tak pernah hilang," kata Rene dalam keterangan resminya.

Spa-Francorchamps, kata Rene adalah sirkuit spektakuler, namun juga penuh ketidakpastian. ¿Aksi susul menyusul antara pebalap akan banyak terjadi. Gangguan cuaca juga menjadi faktor penting yang harus diperhitungkan. Tantangan berat ada di depan mata, namun kami sadar bisa mengatasinya dengan segenap kemampuan," ujar Rene.

Sirkuit Spa-Francorchamps memiliki panjang lintasan 7 kilometer. Lintasan sirkuit ini memiliki beberapa tikungan terkenal nan menantang, begitu juga dengan cuaca yang selalu diprediksi terganggu hujan.

Sean cukup hafal dengan karakter sirkuit ini. Dia berharap bisa mendapatkan balapan yang ideal untuk kembali mendulang poin. ¿Mudah-mudahan kami memiliki mobil yang kompetitif untuk bersaing. Balapan di sini tidak pernah mudah. Namun, kita selalu berupaya keras untuk mendapatkan hasil maksimal,¿ kata Sean.

Pebalap yang gemar music hip-hop ini mengaku sangat siap untuk kembali ke lintasan balap Formula 2. Sean sebelumnya banyak menghabiskan waktu berlibur di Indonesia. Selain tetap menjaga kebugaran fisiknya, Sean juga sempat ikut balapan Rally di Serpong, Banten.

Selain turun sprint rally, pebalap yang pernah dinobatkan sebagai navigator tercilik itu juga menyempatkan diri untuk mendukung atlet basket Indonesia yang bertanding di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Jadwal F2 Belgia

Jumat, 24 Agustus 2018
17:55 WIB - latihan bebas
21:55 WIB - kualifikasi

Sabtu, 25 Agustus 2018
21:45 WIB - Race 1

Minggu, 26 Agustus 2018
15:50 WIB - Race 2.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar