MS diduga pemain Persija disidang di Australia

id persija

Sejumlah pemain Persija berpose dengan masyarakat Indonesia di Australia, Senin (11/2/2019). Persija bakal menjalani pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets di Stadion McDonals Jones Australia, Selasa. (Tim Persija Jakarta)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Seorang pria berkewarganegaraan Krosia berusia 31 tahun yang diduga MS, pemain klub Persija Jakarta, menjalani sidang pada hari ini Selasa (12/2) di Pengadilan Lokal Downing Centre, Sydney, Australia.

Dikutip dari laman resmi Polisi Federal Australia (AFP) di Jakarta, Selasa, laki-laki tersebut diduga melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap seorang penumpang perempuan dalam penerbangan internasional dari Bali, Indonesia ke Australia.

AFP menyebut bahwa polisi langsung melakukan investigasi ketika laporan tindakan kekerasan itu diterima pada Minggu (10/2).

Terduga pelaku kemudian dibawa ke Kantor Polisi Mascot dan dia disangkakan melakukan tindakan tidak senonoh tanpa persetujuan yang melanggar undang-undang kekerasan negara.

Pria Kroasia itu mendapatkan jaminan bersyarat sehingga dipersilakan melanjutkan kegiatannya sampai persidangan.

Menurut Komandan AFP di bandara, perwira menengah Peter Mullins, meski kejadiannya di udara, kasus tersebut tetap dalam lingkup hukum Australia.

"Semua penumpang yang menuju Australia sudah seharusnya merasa aman karena semua yang terjadi di udara dapat langsung diinvestigasi oleh polisi begitu tiba di negara kami. Jadi para penumpang jangan takut memberitahukan kejadian apapun selama penerbangan kepada kru kabin," tutur Peter.

Persija Jakarta terbang ke Australia untuk menghadapi Newcastle Jets dalam laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 di Stadion McDonald Jones, mulai pukul 15.00 WIB.


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar