Pengusaha muda pendukung Jokowi-Ma'aruf di Yogyakarta nobar debat capres putaran kedua (VIDEO)

id Debat capres

Puluhan pengusaha muda pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut satu Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) DIY menggelar acara nonton bareng (nobar) debat calon presiden putaran kedua di Joglo Sorowajan baru, Yogyakarta, Minggu malam. (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Puluhan pengusaha muda di Yogyakarta yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) DIY menggelar acara nonton bareng (nobar) debat calon presiden putaran kedua di Joglo Sorowajan Baru, Yogyakarta, Minggu malam.

Puluhan pengusaha muda pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut satu Joko Widodo-Ma'ruf Amin tersebut telah berkumpul dan meneriakkan yel-yel dukungan terhadap pasangan itu sejak pukul 19.00 WIB.

"Nobar ini penting agar para pengusaha muda di Yogyakarta mengerti betul visi dan misi capres nomor urut satu sehingga mudah menjelaskan kepada masyarakat," kata ketua Repnas DIY Teddy di sela acara itu.

Teddy berharap penyelenggaraan nobar debat capres itu akan membuat para pengusaha anggota Repnas DIY semakin solid untuk membantu memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf, khususnya di Yogyakarta.
 
Ia menyebutkan hingga saat ini total terdapat 14.000 perusahaan yang dimiliki para pengusaha muda milenial di DIY yang masing-masing rata-rata memiliki 10 karyawan.

"Dengan angka tersebut kami yakin Repnas DIY mampu menyumbangkan 140.000 suara atau lima persen kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Yogyakarta," kata Teddy.

Ia yakin debat capres putaran kedua ini mampu menguatkan keputusan masyarakat untuk memberikan suaranya pada pasangan nomor urut 1. Pasalnya, isu tentang energi, infrastruktur, sumber daya alam (SDA), dan lingkungan telah dikuasai betul oleh Joko Widodo selama empat tahun menjalankan pemerintahannya.

Dalam bidang infrastruktur, ia mencontohkan, kabinet kerja di bawah kepemimpinan Jokowi telah  mempercepat pembangunan banara New Yogyakarta International Airport (NYIA). Sedangkan di bidang SDA, Indonesia kini telah berhasil menguasai 51 persen saham PT Freeport.

"Kebijakan tentang infrastruktur maupun energi selama ini telah diimplementasikan oleh Jokowi dan banyak dirasakan masyarakat," kata dia.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar