Polres Kulon Progo berikan bantuan beras Ponpes Nurul Haromain

id Pondok Pesantren Nurul Haromain,Polres Kulon Progo,Kulon Progo,COVID-19,Kapolda DIY

Polres Kulon Progo berikan bantuan beras Ponpes Nurul Haromain

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)  DIY, Irjen Pol Asep Suhendar dan diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Haromain,KH. M. Sirodjan Muniro. ANTARA/Sutarmi

Pada Hari Raya Idul Fitri 2020, pondok pesantren tidak membolehkan pulang untuk para santrinya, ....
Kulon Progo (ANTARA) - Kepolisian Resor Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan bantuan beras dan gula pasir kepada Pondok Pesantren Nurul Haromain di Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto di Kulon Progo, Rabu mengatan kegiatan ini sebagai inisiatif dari Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono terhadap beberapa pondok pesantren salah satunya Ponpes Nurul Haromain.

"Adapun bantuan yang diserahkan hari ini, adalah empat ton beras dan 2,5 kuintal gula pasir, serta 5.000 masker bagi Pondok Pesantren Nurul Haromain," kata Yulianto.

Baca juga: AP I menerapkan pengendalian angkutan resmi bandara di YIA

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY, Irjen Pol Asep Suhendar dan diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Haromain,KH. M. Sirodjan Muniro.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Bupati Kulon Progo Sutedjo, Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono, dan Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol. Dodit Susanto.

Yulianto mengatakan bantuan ini sebagai apresiasi kepada pondok pesantren karena telah menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya, aeperti physiscal distancing, pemakaian masker, cuci tangan dengan sabun dan pengecekan suhu badan, dilakukan dalam setiap aktivitas di pondok tersebut.

“Pada Hari Raya Idul Fitri 2020, pondok pesantren tidak membolehkan pulang untuk para santrinya, kurang lebih ada 600 orang, ini sebagai antisipasi penyebaran COVID--19," katanya.

Baca juga: Empat pengunjung dan pedagang di Kulon Progo reaktif COVID-19
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY, Irjen Pol Asep Suhendar dan diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Haromain,KH. M. Sirodjan Muniro. (Foto ANTARA/Sutarmi)
Sementara itu, Bupati Kulon Progo Sutedjo pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar yang telah berkesempatan hadir, serta Polres Kulon Progo yang telah berinisiatif menyalurkan bantuan tersebut.

"Sehingga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk keperluan santri di pondok pesantren dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," katanya.