James Rodriguez ingin bergabung dengan Atletico Madrid

id Liga Spanyol,James Rodriguez , Real Madrid,Atletico Madrid

James Rodriguez ingin bergabung dengan Atletico Madrid

Gelandang Real Madrid asal Kolombia James Rodriguez. (AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - James Rodriguez sudah sama sekali tak diterima Real Madrid dan untuk itu dia ingin bergabung dengan musuh sekota, Atletico Madrid, musim panas ini.

Hal itu terungkap dari laporan Mundo Deportivo yang menyebutkan pemain ini berniat merapat ke Los Rojiblancos yang menjadi pilihan pertamanya.

Los Blancos sendiri sudah menyatakan akan melepas gelandang tersebut yang sudah tidak lagi menjadi rencana tim pertama Zinedine Zidane dan dia adalah salah satu pemain dengan bayarannya paling tinggi.



"Jika Real ingin mendapatkan sejumlah uang, maka mereka harus menutup transfer," kata jurnalis Kolombia Javier Hernandez Bonnet kepada Blu Radio.

"James punya beberapa kartu untuk dimainkan, tetapi kami sudah dibilang bahwa dia 80 persen kemungkinannya bergabung dengan Atletico," kata Bonnet, seraya mengatakan James tak mau pindah ke Inggris atau Italia.

Agennya sendiri, Jorge Mendes, sudah berbicara dengan CEO Atletico Miguel Angel Gil Marin mengenai kontrak yang sebenarnya sudah dijajaki musim lalu.

Kendala terbesar transfer ini adalah gaji sang pemain saat ini yang 8,5 juta per tahun yang disebut-sebut tak bisa dipenuhi Atletico.

James hanya empat kali turun sebagai starter dalam pertandingan La Liga musim ini dan tak pernah lagi dimainkan sejak Real kalah 0-1 melawan Mallorca Oktober tahun lalu.

Kontrak gelandang asal Kolombia itu habis 2021 dan kabarnya diminati oleh Manchester United, Everton, Juventus dan Napoli.

Mantan playmaker Porto itu kembali ke Los Blancos musim panas lalu setelah dipinjamkan dua tahun ke Bayern Muenchen.

James menjaringkan 15 gol dan 20 assist pada 67 pertandingan untuk Bayern antara 2017 dan 2019.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar