Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantul bertambah 17 orang

id Posko COVID-19 Bantul

Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantul bertambah 17 orang

Posko COVID-19 terpadu Bantul, DIY. ANTARA/Hery Sidik

Bantul (ANTARA) - Pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam 24 jam terakhir bertambah 17 orang sehingga total angka kesembuhan per Minggu (18/10) sebanyak 728 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul dalam laman media sosial, Minggu malam, menyebutkan kasus COVID-19 di Bantul berdasarkan data dari dinas kesehatan per Minggu menyatakan kasus konfirmasi yang sembuh sebanyak 17 orang.

Mereka berasal dari Kecamatan Kasihan satu orang, Kecamatan Sewon tiga orang, Kecamatan Banguntapan dua orang, Kecamatan Piyungan dua orang, Kecamatan Pleret enam orang, dan Kecamatan Bantul dua orang, serta Kecamatan Pundong satu orang.

Sementara itu, Gugus Tugas Bantul juga menginformasikan adanya penambahan pasien konfirmasi positif dalam periode yang sama berjumlah 13 orang sehingga total kasus positif COVID-19 di Bantul secara akumulasi hingga Minggu (18/10) sebanyak 849 orang.

Ke-13 pasien baru itu berasal dari Kecamatan Kasihan dua orang, Kecamatan Banguntapan dua orang, Kecamatan Piyungan dua orang, Kecamatan Bantul satu orang, Kecamatan Jetis dua orang, Kecamatan Bambanglipuro dua orang dan Kecamatan Sanden satu orang, dan Kecamatan Kretek satu orang.

Kasus positif COVID-19 meninggal tidak ada laporan di Bantul sehingga jumlahnya tetap 23 orang. Dengan demikian, pasien positif domisili Bantul yang menjalani isolasi dan perawatan di sejumlah rumah sakit sampai saat ini berjumlah 98 orang.

Pasien positif aktif tersebut terbanyak dari Kecamatan Kasihan 22 orang, kemudian Banguntapan 16 orang, dan Kecamatan Sewon 14 orang, sementara dari kecamatan lainnya di bawah 10 orang.

Gugus Tugas mengajak masyarakat bersama memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak fisik, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker saat ke luar rumah.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024