BRILife-Baznas salurkan penampungan air bersih di Gunung Kidul

id Baznas,BRI,BRILife,Yogyakarta

BRILife-Baznas salurkan penampungan air bersih di Gunung Kidul

PT Asuransi BRI Life (BRI Life) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan program penampungan air bersih di Gunung Kidul. ANTARA/HO-Baznas

Yogyakarta (ANTARA) - PT Asuransi BRI Life (BRI Life) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan program penampungan air bersih di tiga titik daerah di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kami berharap bantuan penampungan air (tandon), jerigen, dan air bersih bisa bermanfaat bagi warga Gunung Kidul yang sering dilanda kekeringan air," kata Kepala Cabang BRILife Yogyakarta Ade Herlam Mustofa di Yogyakarta, Jumat.

Menurut Ade, tiga titik penyaluran bantuan tersebut yakni di Patuk, Ngawen, serta Tanjung, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara serah terima dilakukan di Desa Benteng Wereng, Ngawen, Gunung Kidul, Kamis (26/11).

"Program ini rutin dilakukan oleh BRILife," kata Ade Herlam.

Wakil Komandan Baznas Tanggap Bencana DIY Edo Segara menyampaikan terima kasih banyak kepada BRILife yang sudah mau bersinergi dengan Baznas.

"Baznas Tanggap Bencana DIY, selaku pelaksana program ini mengerjakan program di tiga titik ini hanya empat hari saja. Ke depan kami berharap bisa terus bekerja sama untuk memberi manfaat seluas luasnya buat masyarakat Yogyakarta," kata Edo.

Dalam acara peresmian ini, hadir perwakilan dari Baznas Pusat, kepala dukuh, tokoh masyarakat setempat.

"Kami sangat bahagia dan senang dengan program ini, karena daerah Tancep sering kesulitan air. Kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya buat BRI dan Baznas," kata Muryadi, Kepala Dukuh di Benteng Wereng, Tancep, Ngawen, Gunung Kidul.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar