DPRD Kulon Progo: HUT Sentolo momentum mensejahterakan masyarakat

id Sentolo,Fraksi Golkar,Kulon Progo

DPRD Kulon Progo: HUT Sentolo momentum mensejahterakan masyarakat

Anggota DPRD Kulon Progo Sasmita Hadi mengucapkan selamat HUT Ke-74 Kalurahan Sentolo yang jatuh pada 13 Maret. (Foto ANTARA/HO-Sasmita Hadi)

Kulon Progo (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dari Fraksi Golkar Sasmita Hadi mengharapkan Hari Jadi ke-74 Kalurahan Sentolo menjadi momentum dalam mewujudkan masyarakat semakin sejahtera, tetap bersinar, sehat, kreatif dan berbudaya.

Sasmita Hadi di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan Kalurahan Sentolo memiliki lokasi sangat strategis karena berada di pintu gerbang sisi timur.

"Kami berharap Kalurahan Sentolo dapat menangkap peluang ini untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sehingga semakin sejahtera, bersinar, sehat, kreatif dan berbudaya," kata Sasmit Hadi.

Ia mengatakan saat ini, Kalurahan Sentolo semakin berkembang seiring munculkan pelaku-pelaku usaha kecil dan menengah yang menjajakan produk di sekitar Pasar Sentolo lama. Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) tumbuh dengan baik, sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Saat ini, sekitar Pasar Sentolo lama tumbuh menjadi pusat ekonomi di Kalurahan Sentolo. Kami berharap warga semangat membangun Kalurahan Sentolo supaya semakin sejahtera dan maju," kata politisi Golkar Kulon Progo dari Daerah Pemilihan IV Sentolo (Sentolo dan Nanggulan) ini.

Ia juga berharap masyarakat Sentolo tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan, yakni dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

"Kami meminta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Semoga pandemi COVID-19 ini berakhir dan ekonomi masyarakat segera pulih," harapnya.