Bupati Sleman memantau vaksinasi "drive thru" di Candi Prambanan

id Vaksinasi COVID-19 massal ,Bupati Sleman Kustini ,Vaksinasi COVID-19 ,Kabupaten Sleman ,COVID-19 ,Sleman

Bupati Sleman memantau vaksinasi "drive thru" di Candi Prambanan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 "drive thru" di kompleks Candi Prambanan. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo memantau kegiatan vaksinasi COVID-19 secara massal yang dilaksanakan secara "drive thru" di kompleks Candi Prambanan, Jumat.

Kegiatan ini diinisiasi perusahaan aplikasi kesehatan Halodoc bekerja sama dengan PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sleman melihat langsung pelaksanaan vaksinasi secara "drive thru ini".

Menurut dia, program ini sangat baik, sebab memudahkan masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi tanpa harus turun dari kendaraan.

Untuk itu, Kustini menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak pelaksana yang telah melaksanakan vaksinasi secara humanis, namun tetap memenuhi standar kesehatan yang ada.

"Harapan saya kegiatan seperti ini, ke depannya dapat dilaksanakan kembali," katanya.

Penanggung jawab Vaksinasi "Drive Thru" di Prambanan, M Ikbal Hauda mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan selama lima hari, yani mulai Senin 5 April lalu hingga Jumat 9 April 2021.

Dari pelaksanaan vaksinasi ini ditargetkan mampu menyasar 5.000 orang.

Menurut dia ada tiga kategori profesi yang diprioritaskan dalam vaksinasi kali ini, yakni pelayan publik, pelaku pariwisata dan transportasi publik.

"Untuk vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan 28 hari ke depan setelah ini," katanya.

Ia mengatakan, selain itu vaksinasi ini juga menyasar warga Sleman dan domisili Sleman, dan minimal berusia 18 tahun. Masyarakat cukup mendaftar melalui aplikasi halodoc dan mengunggah persyaratan yang dibutuhkan.

Chief of Medical Halodoc dr. Irwan Heriyanto, MARS mengatakan sejak dibuka pada Senin (5/4) kemarin, antusiasme masyarakat luar biasa positif. Sudah ada 5.000 masyarakat dari latar belakang pelaku sektor pariwisata, transportasi publik, serta pelayanan publik yang sudah mendapatkan vaksinasi pertama dalam kurun waktu lima hari ini. Sementara vaksinasi kedua direncanakan dilakukan kembali pada 3-7 Mei 2021.

“Kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pos pelayanan vaksinasi drive thru ini tentunya tidak lepas dari dukungan progresif dari Pemerintah Kabupaten Sleman. Halodoc tentunya akan selalu siap membantu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara drive thru hingga pemerintah menyatakan program ini rampung sepenuhnya," kata Irwan.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar