Djokovic melenggang ke perempat final Italian Open

id tenis,atp masters 1000,novak djokovic,italian open 2021

Djokovic melenggang ke perempat final Italian Open

Petenis Serbia Novak Djokovic memetik kemenangan atas wakil Spanyol Alejandro Davidovich Fokina pada putaran ketiga Italian Open yang digelar di Foro Italico, Roma, Italia, Kamis (13/5/2021). (ANTARA/REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Novak Djokovic membukukan posisinya ke babak perempat final Italian Open untuk ke-15 kalinya melalui kemenangan atas Alejandro Davidovich Fokina 6-2, 6-1, Kamis.

Pada awal set pertama, Djokovic sempat terkejut dengan Fokina yang langsung melakukan tekanan dari zona depan hingga memaksanya kehilangan servis.

Namun Djokovic yang dikenal bisa melakukan tekanan balik dengan cepat, terbukti secara konsisten menetralkan servis petenis Spanyol itu dengan pengembalian yang tajam.



"Dia (Fokina) memulai dengan baik dan mematahkan servis saya di gim pertama. Saya membuat beberapa kesalahan, tetapi saya berhasil menghentikannya segera dan membangun kendali di lapangan. Saya hanya sedikit lebih solid dari dia," kata Djokovic dalam wawancaranya kepada ATP Tour.

Petenis Serbia itu mampu memaksa lawannya ke posisi bertahan dalam reli baseline dan ia memanfaatkan 30 kesalahan sendiri dari Fokina untuk maju ke babak delapan besar ATP Masters 1000 di Roma dalam 70 menit.

"Dia membuat beberapa kesalahan sendiri di momen penting, yang jelas menguntungkan. Saya pikir saya bermain lebih baik, setidaknya 20 atau 30 persen lebih baik dibanding saat melawan Fritz beberapa hari lalu. Mudah-mudahan besok akan lebih baik lagi," tutur petenis Serbia itu.

Di lapangan lain, petenis Rusia Aslan Karatsev dikalahkan Reilly Opelka. Opelka melaju ke perempat final keduanya pada ajang ATP Masters dengan kemenangan 7-6(6), 6-4 dalam satu jam 37 menit. Opelka akan bertemu Felix Auger-Aliassime atau Federico Delbonis pada babak delapan besar. 


 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024