Aksesibilitas pariwisata di Nias Barat perlu dibenahi

id Sandiaga Uno,Pariwisata,Nias Barat,Festival Pesona Aekhula 2022,Aksebilitas Pariwisata

Aksesibilitas pariwisata di Nias Barat perlu dibenahi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno disambut dengan tarian tradisional saat mengunjungi acara puncak "Festival Pesona Aekhula 2022" di Pantai Sirombu, Nias Barat, Rabu (22/6/2022). ANTARA/HO-Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan aksesibilitas serta amenitas pariwisata di Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, perlu dibenahi agar menjadi destinasi wisata unggul dan berdaya saing.

Bersama jajarannya dan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Nias Barat, Menparekraf memastikan bakal menindaklanjuti catatan tersebut.

"Aksesibilitas, akomodasi, dan amenitas ini yang nanti kami siapkan bersama-sama," katanya dalam acara puncak "Festival Pesona Aekhula 2022” di Pantai Sirombu, Nias Barat, Sumut, lewat keterangan resmi di Jakarta, Kamis.
 

Untuk menjaga eksistensi pariwisata Nias Barat, Sandiaga mengajak pemkab daerah tersebut memperkuat kolaborasi melalui digitalisasi.

"Kita bisa mempublikasikan melalui kanal-kanal di media sosial yang sudah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bangun," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, ia meyakini Festival Pesona Aekhula 2022 yang masuk  110 Kharisma Event Nusantara (KEN) menjadi langkah awal mendorong kebangkitan ekonomi pascapandemi COVID-19.


.
 


 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024