Wabup Sleman berharap Mojog Fest hidupkan kembali UMKM

id Mojog Fest ,Wabup Sleman ,UMKM Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Wabup Sleman berharap Mojog Fest hidupkan kembali UMKM

Wabup Sleman Danang Maharsa meninjau Mojog Fest di Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman. ANTARA/HO-Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa berharap ajang "Market of Jogja Festival" (Mojog Fest) yang digelar di Taman Kuliner, Depok, Sleman, dapat menghidupkan kembali sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah itu.

"Saat ini, Pemkab Sleman tengah gencar mendorong geliat perekonomian di Sleman sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat," kata Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Sleman, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan Mojog Fest menjadi sarana yang tepat untuk membangkitkan kembali geliat UMKM di Kabupaten Sleman yang terdampak pandemi COVID-19.

"Saya berharap setiap UMKM dapat optimistis menjalankan berbagai usaha, konsisten untuk meningkatkan kualitas produknya, serta membangun kepercayaan konsumen," katanya.

Ia mengajak pegiat UMKM untuk saling memberikan evaluasi, sehingga semakin banyak pengunjung yang tertarik untuk datang.

"Terlebih dengan semakin membaiknya kondisi pascapandemi memberikan angin segar bagi kemajuan dan perkembangan usaha," katanya.

Mojog Fest resmi dibuka pada Jumat (24/6/2022) di Taman Kuliner Condongcatur, Depok.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Sleman, serta Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau DIY.

Ketua Panitia Pelaksana Mojog Fest Waljid Budi Lestariyanto mengatakan bahwa Mojog Fest diselenggarakan untuk membangkitkan kembali UMKM di Sleman.

"Di samping itu, acara yang baru diselenggarakan pertama kali ini turut menjadi menjadi panggung bagi para seniman untuk berkarya," katanya.

Ia mengatakan, kehadiran Mojog Fest sebagai salah satu langkah untuk menumbuhkan semangat masyarakat Sleman, usai dua tahun terkendala pandemi COVID-19.

"Peserta Market of Jogja Festival ini berasal dari Sleman dan sebagian dari luar Sleman. Sehingga acara ini pun terbuka untuk siapa saja, dan dapat dinikmati secara gratis. Dengan begitu, diharap dapat membangkitkan kembali semangat dan ekonomi masyarakat setelah terbatas selama dua tahun akibat pandemi COVID-19," katanya.

Market of Jogja Festival dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari 24 hingga 26 Juni 2022 di Taman Kuliner Condongcatur.

Pengunjung dapat menikmati festival kuliner, fashion dan kerajinan, bazar UMKM, sesi diskusi, hingga pagelaran seni budaya. Mojog Fest mulai melayani pengunjung dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024