Grab dan BPD DIY berkolaborasi dorong efisiensi-produktivitas bisnis

id grab,bpd diy

Grab dan BPD DIY berkolaborasi dorong efisiensi-produktivitas bisnis

Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya (ketiga kiri) dan Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad (keempat kiri) usai penandatanganan nota kesepahaman layanan Grab for Business (ANTARA/HO-Grab)

Yogyakarta (ANTARA) - Grab bersama PT Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Bank BPD DIY) melakukan penandatanganan nota kesepahaman pemanfaatan layanan Grab for Business untuk memberikan kemudahan dalam kegiatan operasional Bank BPD DIY serta mendorong efisiensi dan produktivitas bisnis.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya dan Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad, di Yogyakarta, Selasa (26/7).

Dalam kolaborasi ini, Bank BPD DIY juga memanfaatkan ekosistem Grab untuk memperluas digitalisasi produk dan layanan. Dengan adanya perluasan ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat akselerasi digital pada masyarakat.

Richard Aditya berterima kasih kepada Bank BPD DIY yang telah percaya untuk bermitra dengan Grab dalam rangka turut mendorong perkembangan ekonomi digital khususnya di DIY.

"Harapan kami dengan kolaborasi ini dapat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan karyawan Bank BPD DIY melalui layanan Grab for Business, sekaligus meningkatkan penjualanan serta digitalisasi UMKM daerah setempat," katanya.

Layanan portal Grab for Business akan dapat dimanfaatkan oleh para karyawan Bank BPD DIY dengan mengakses aplikasi Grab atau portal Grab for Business, yang meliputi GrabCar, GrabBike, GrabRental, GrabExpress, GrabFood, GrabMart, dan pembelian e-voucher GrabGifts untuk mendukung produktivitas karyawan Bank BPD DIY.

Melalui kemitraan ini, Grab juga berharap dapat memberikan tambahan layanan manfaat GrabBenefits serta peluang pendapatan tambahan bagi para mitra Grab, seperti halnya akses ke perbankan digital serta produk finansial lainnya yang dimiliki oleh Bank BPD DIY.

"Selaras dengan visi dan misi Bank BPD DIY, Grab dan Bank BPD DIY berkembang bersama, berkomitmen memajukan UMKM serta terus meningkatkan pemulihan perekonomian daerah," kata Richard.

Santoso Rohmad menyambut baik kolaborasi Bank BPD DIY dan Grab.

"Harapannya kerja sama ini dapat mendorong membantu memperluas transformasi digital sebagai upaya kami meningkatkan daya saing bank, serta efisiensi dan produktivitas Bank BPD DIY," kata Santoso.