Pemkab Sleman anggarkan Rp1,76 miliar perbaiki SD Delegan yang terbakar

id SD Negeri Delegan ,SDN Delegan 1,SDN Delegan Prambanan ,Pemkab Sleman ,Dinas Pendidikan Sleman ,Kabupaten Sleman ,SDN De

Pemkab Sleman anggarkan Rp1,76 miliar perbaiki SD Delegan yang terbakar

Kondisi salah satu ruang kelas SD Negeri Delegan 1 Prambanan setelah terbakar pada Selasa (9/8/22) malam. ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengalokasikan anggaran Rp1,76 miliar untuk memperbaiki gedung SD Negeri Delegan 1, Prambanan yang terbakar pada Selasa (9/8) malam.

"Kami harus bergerak cepat memperbaiki gedung SD Negeri Delegan 1, agar para siswa segera dapat bersekolah dengan nyaman dan aman," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Sleman, Selasa.

Pemkab Sleman melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral terkait dengan kejadian tersebut. Renovasi segera dilaksanakan terhadap gedung SD Negeri Delegan 1.

Baca juga: Dinas Pendidikan Sleman memastikan KBM di SD Delegan tetap berlangsung

"Pagu anggaran kita untuk perbaikan SD Negeri Delegan 1 sekitar Rp1,76 miliar untuk memperbaiki sekolah tersebut," katanya.

Ia mengatakan alokasi anggaran untuk merenovasi SD Negeri Delegan 1 diambil dari pos anggaran dana Biaya Tak Terduga (BTT).

Saat ini, Dinas Pendidikan Sleman telah masuk ke tahap perencanaan yang dijadwalkan selesai pada akhir Agustus mendatang.

"Setelah perencanaan selesai, akan dilakukan dengan proses pengadaan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Ditargetkan akhir September sudah bisa dimulai pengerjaan," katanya.

Kustini mengatakan anggaran tersebut untuk merenovasi ruangan sekolah yang terbakar, berikut furnitur maupun peralatan elektronik yang hangus terbakar.

"Pada akhir tahun ini, proses ditargetkan renovasi bisa tampung dan dapat digunakan kembali untuk aktivitas belajar mengajar dengan normal," katanya.

Ia mengatakan sementara ini proses belajar masih bisa dilakukan dengan sistem sif yang memanfaatkan bangunan yang tidak terbakar dan kondisinya masih aman.

"Harapannya, proses renovasi ini dapat dikerjakan dengan cepat namun tetap berkualitas, sehingga bisa difungsikan sesuai awalnya," katanya.

Baca juga: Pemkab Sleman gerak cepat membangun kembali SD Delegan 1 yang terbakar
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024