Pemkab Sleman fasilitasi UMKM promosi produk di ajang olahraga

id Bazar UMKM Porda ,UMKM Sleman ,Porda DIY 2022,Peparda DIY 2022,Kabupaten Sleman ,Bupati Sleman ,Sleman

Pemkab Sleman fasilitasi UMKM promosi produk di ajang olahraga

Salah satu stand pada bazar UMKM Kabupaten Sleman di kawasan Stadion Internasional Maguwoharjo yang menjadi venue Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022. ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman memfasilitasi sebanyak 200 UMKM untuk mempromosikan dan memamerkan produk unggulan dalam ajang olahraga di kawasan Stadion Internasional Maguwoharjo yang menjadi venue Pekan Olah Raga Daerah (Porda) ke XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III Daerah Istimewa Yogyakarta 2022.

"Ada sekitar 200 UMKM dari seluruh kapanewon (kecamatan) se-Kabupaten Sleman yang turut memeriahkan bazar UMKM dalam rangka Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 mulai 31 Agustus hingga 9 September ini," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau stand UMKM di Stadion Maguwoharjo, Rabu.

Ia mengatakan, bazar UMKM tersebut menjual produk-produk dari pelaku UMKM untuk membantu memulihkan perekonomian pascapandemi COVID-19.

Baca juga: Membangkitkan kembali perekonomian Sleman melalui event Porda DIY 2022

"Ada berbagai macam produk UMKM baik baik produk makanan khas, kerajinan dan kuliner," katanya.

Ia mengatakan, bazar UMKM sengaja digelar di Stadion Maguwoharjo karena diperkirakan pada pelaksanaan Porda dan Peparda DIY akan banyak masyarakat yang datang ke kawasan itu.

"Harapannya pengunjung di Stadion Maguwoharjo ini, baik atlet, pelatih, suporter, dan masyarakat lainnya bisa berbelanja oleh-oleh atau cinderamata khas Sleman yang ada di bazar UMKM ini," katanya.

Kustini mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sleman selaku tuan rumah event Porda dan Peparda DIY 2022 ingin meraih tiga sukses dalam event tersebut.

"Dalam event Porda dan Peparda DIY ini kamu ada tiga target sukses, yakni sukses pelaksanaannya, sukses prestasinya, dan sukses ekonominya," katanya.

Upacara pembukaan Porda XVI dan Peparda III DIY akan digelar pada 1 September 2022 mulai pukul 16.30 WIB di Stadion Internasional Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Dalam "opening ceremony" tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan kesenian tradisional dari seluruh kabupaten/kota se-DIY.

Selain itu juga akan dimeriahkan oleh grup band Kotak dan artis papan atas asal Sleman DIY, Citra Scholastika.

Baca juga: Forum UMKM Ngemplak Sleman gelar Festival Apem lestarikan kuliner khas
Baca juga: Puluhan juta UMKM adopsi digitalisasi
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024