Hipmi Bantul mengobarkan semangat Sumpah Pemuda pada bidang kewirausahaan

id Sumpah pemuda ,Semangat sumpah pemuda ,Hipmi Bantul

Hipmi Bantul mengobarkan semangat Sumpah Pemuda pada bidang kewirausahaan

Stan pameran produk wirausaha muda dalam Bazar Wirausaha Muda Tahun 2022 yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Hipmi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dari 28 sampai 31 Oktober 2022. (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengadakan Bazar Wirausaha Muda bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 sebagai upaya mengobarkan semangat berkarya dalam bidang kewirausahaan.

"Sumpah Pemuda kita maknai bagaimana kita mengobarkan semangat Sumpah Pemuda, dan kami di sini bagaimana mengobarkan semangat di bidang kewirausahaan," kata Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Kabupaten Bantul Heri Kuswanto saat pembukaan Bazar Wirausaha Muda Tahun 2022 di Bantul, Kamis.

Menurut dia, para pemuda Kabupaten Bantul baik yang tergabung dalam Hipmi maupun tidak harus tetap berinovasi, tetap kreatif dan berinovasi untuk menghasilkan produk atau karya yang mampu bersaing di kancah nasional.

"Tetap belajar-belajar dan bekerja, dan berkarya, anak muda adalah gudangnya para ide-ide kreatif, dengan inovasi dan kreativitas yang berbeda saya berharap melahirkan gagasan atau hasil yang berbeda yang bisa bersaing dalam kancah lokal atau nasional," katanya.

Dia mengatakan bazar dengan tema "Pameran Produk Unggulan Wirausaha Muda" di Gerbang Banyu Langit Piyungan Bantul mulai 28 sampai 30 Oktober 2022 itu, dirangkai dengan kegiatan forum bisnis, gelar seni budaya, panggung hiburan dan pameran produk 30 wirausaha muda Bantul.

"Kita sering mendengar yang muda yang berkarya, makanya saatnya sekarang ini yang muda-muda ini ayo mendorong untuk berkarya melakukan inovasi dalam bidang wirausaha," katanya.

Dia juga mengatakan generasi muda adalah sumber daya manusia produktif tinggi dan dengan segudang kreativitas akan melahirkan wirausaha-wirausaha yang banyak, sehingga harapannya makin meningkatkan produktivitas yang berdampak pada perekonomian Bantul.

"Jiwa enterpreneur (kewirausahaan) inilah yang kita dorong, bersikap kreatif, disiplin, tanggung jawab dan pantang menyerah. Inovasi dan kreativitas dalam menghasilkan sesuatu hal berbeda itu yang menjadi daya saing dalam perekonomian bangsa," katanya.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekda Bantul Bambang Guritno mengatakan Hari Sumpah Pemuda dimaknai para pemuda dengan terus menggelorakan semangat untuk bersatu dalam mendukung program pembangunan pemerintah.

"Mari kita maknai semangat sumpah pemuda untuk terus menggelorakan semangat kita untuk bersatu dan berjuang bersama-sama dengan peningkatan kualitas dan profesionalitas, sehingga pemuda sebagai ujung tombak pembangunan akan menjadi pemuda-pemuda yang unggul dan berdaya saing tinggi," katanya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024