Legislator: Masyarakat harus dukung pemerintah terkait UMP 2023

id Ump

Legislator: Masyarakat harus dukung pemerintah terkait UMP 2023

Sejumlah buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Banten di Serang, Selasa (6/12/2022). ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/nym. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo mengajak masyarakat mendukung keputusan pemerintah dalam menetapkan upah minimum provinsi (UMP) 2023.
 
"Kami memahami keputusan pemerintah menyangkut UMP 2023 ada yang keberatan. Tentu penetapan UMP dasarnya kuat, melihat situasi dan kondisi kekinian ekonomi, mulai dari inflasi, suku bunga, belum lagi pemulihan ekonomi secara mikro setelah pandemi juga masih berproses," kata Rahmad dalam keterangan di Jakarta Selasa.
 
Menurutnya penetapan UMP sudah berdasarkan telaah terhadap kondisi ekonomi.

Rahmad mengatakan tanda-tanda kenaikan ekonomi nasional jelas terlihat, namun masyarakat juga harus memahami ada potensi resesi tahun depan.
 
"Suara hati dari pengusaha juga harus dimaklumi. Namun demikian, apapun sudah diputuskan. Tentu keputusan itu harus dihormati," ucap Rahmad.
 
Rahmad memaklumi masyarakat yang protes mungkin karena kenaikan UMP tidak sesuai harapan, apalagi kenaikan UMP dua tahun belakangan sangat kecil. Tapi, menurut dia masyarakat juga harus menghormati kepentingan nasional.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anggota DPR ajak masyarakat dukung keputusan pemerintah soal UMP
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024