Bagas/Fikri menangi Swiss Open 2023

id ganda putra,swiss open 2023,bwf super 300,bagas maulana,muhammad shohibul fikri,Syabda Perkasa Belawa

Bagas/Fikri menangi Swiss Open 2023

Arsip - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri meraih kemenangan perdana di Malaysia Open 2023 atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) dengan skor 16-21, 21-16, 21-19 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (11/1/2023). (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mempersembahkan kemenangan babak pertama Swiss Open 2023 kepada almarhum Syabda Perkasa Belawa yang merupakan sahabat mereka di Pelatnas PBSI Cipayung.

"Cukup sedih dan tidak menyangka juga dapat kabar berpulangnya Syabda begitu cepat. Kami coba berusaha selalu fokus jika sudah di lapangan, dan kami pun berjuang meraih kemenangan untuk sahabat kami almarhum Syabda. Semoga bisa bikin dia tersenyum di atas sana," kata Fikri dalam informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Pasangan peringkat ke-15 dunia itu mengaku terpukul dan sempat tidak percaya jika rekan seperjuangannya itu meninggal dunia dalam karirnya yang semakin cemerlang.

"Saya sempat tidak fokus karena tidak menyangka kehilangan teman saya. Tapi kami harus paksa untuk tetap fokus, tetap semangat untuk menjalani pertandingan," ujar Bagas menambahkan.



Meski tak bisa melihat langsung prosesi pemakaman rekannya karena masih menjalani tur Eropa, namun mereka tetap mengirimkan doa kepada almarhum.

Pada pertandingan babak pertama turnamen berkategori BWF Super 300 itu, Bagas/Fikri memetik kemenangan awal setelah menyingkirkan ganda putra asal India Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Pertemuan perdana kedua pasangan itu berakhir dengan keunggulan bagi duo Indonesia 21-16, 21-14.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagas/Fikri persembahkan kemenangan pertama Swiss Open untuk Syabda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024