Petenis Medvedev kontra Tsitsipas

id tenis,Medvedev,Tsitsipas,Italian Open,Rome Masters

Petenis Medvedev kontra Tsitsipas

ilustrasi - Bola resmi turnamen tenis dengan bayang-bayang seorang pemain tenis diatas tanah. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketiga Italian Open Daniil Medvedev dan finalis 2022 Stefanos Tsitsipas melaju ke semifinal di Roma, Kamis waktu setempat, dengan kemenangan yang nyaman dua set langsung.

Medvedev melanjutkan perjalanannya di lapangan tanah liat saat dia mencapai empat besar dengan kemenangan 6-2, 6-2 atas Yannick Hanfmann.

Petenis Yunani Tsitsipas menundukkan petenis Kroasia Borna Coric 6-3, 6-4 pada hari ketika kesempatan meraih gelar French Open semakin lebih karena pengunduran diri Rafael Nadal.

Medvedev, juara US Open 2021, telah membuat peningkatan besar dalam permainan lapangan tanah liatnya di Roma setelah sering kali mengaku bahwa dia tidak pernah merasa nyaman di lapangan tanah liat.

Dia telah menghancurkan stereotip itu dengan kemajuannya yang stabil di Roma, mencapai semifinal ketujuhnya musim ini.

Medvedev mendominasi petenis kualifikasi Jerman peringkat 101 Hanfmann setelah menyelesaikan jeda servis berikutnya dalam tiga gim pembuka di perempat final mereka.

Setelah mengalami break pada set kedua, Hanfmann yang berusia 31 tahun mengeluh kepada pelatihnya bahwa dia kelelahan sebelum kehilangan servis untuk kelima kalinya dalam pertandingan tersebut.

Namun, dia masih mampu membalas dengan mematahkan lawannya untuk bertahan 2-4 sebelum kehilangan servisnya lagi saat Medvedev bergerak ke posisi menang, menutup pertandingan pada match point kedua.

"Semua lapangan sangat berbeda di sini, tidak mudah untuk beradaptasi bagi kami berdua," kata Medvedev, seperti disiarkan AFP, Jumat.

"Tapi saya berhasil beradaptasi dengan lebih baik. Saya sangat senang tentang itu. Kemenangan adalah kemenangan. Tidak termasuk servis, saya bermain dengan baik, kembali dengan baik, bergerak dengan baik."

"Saya menantikan babak berikutnya," ujar Medvedev.



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024