Bus sekolah listrik dukung rendah karbon

id Pemkot Makassar, luncurkan, bus sekolah listrik, rendah karbon

Bus sekolah listrik dukung rendah karbon

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat meluncurkan tiga unit bus sekolah listrik dukung program rendah karbon pemerintah pusat di Makassar, Kamis (28/12/2023). ANTARA/HO/Pemkot Makassar

Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meluncurkan bus sekolah listrik sebagai bagian dari komitmen pemerintah kota dalam mendukung kota rendah karbon (low carbon).

"Bus sekolah listrik ini adalah bentuk komitmen Pemkot Makassar untuk mewujudkan kota low carbon sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah pusat," ujarnya di Makassar, Kamis.

Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan bus sekolah listrik bagian dari wujud program "Jagai Anakta" yang menyiapkan bus sekolah gratis.

Ia menyatakan jika bus sekolah listrik yang diluncurkan itu dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV) untuk memantau aktivitas anak sekolah.

"Tahun ini kita mulai dari tiga bus listrik, sehingga ini menjadi sarana angkutan sekolah anak-anak kita. Jadi khusus bus sekolah," katanya.

Wali Kota Makassar dua periode itu pun menargetkan 15 unit bus sekolah bisa terealisasi pada 2024 untuk selanjutnya disebar di setiap kecamatan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Makassar luncurkan bus sekolah listrik dukung rendah karbon
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024