Relawan Bergerak 1912 konsolidasi di Yogyakarta

id relawan,bergerak 1912

Relawan Bergerak 1912 konsolidasi di Yogyakarta

Relawan Bergerak 1912 menggelar konsolidasi di Yogyakarta (ANTARA/HO-Bergerak 1912)

Yogyakarta (ANTARA) - Ratusan anak muda yang tergabung dalam relawan Bergerak 1912 menggelar konsolidasi di Hotel Madina Inn Yogyakarta, Kamis (4/1/2024).

"Kegiatan itu bertujuan untuk menguatkan barisan pemenangan Prabowo-Gibran di Yogyakarta pada khususnya," kata Koordinator Canvasing Racha Julian, di Yogyakarta, Jumat (5/1/2024).

Menurut dia, kegiatan kampanye kepada masyarakat luas sebelumnya telah dilakukan di beberapa titik berupa media berupa flyer dan papan ajakan memilih pada tanggal 14 Februari 2024.

"Ada ratusan relawan Bergerak 1912 Kota Yogyakarta yang siap bekerja untuk mengorganisir masyarakat menuju 14 Februari. Skema pembagiannya tersebar diseluruh Kota Yogyakarta, terdiri atas pemuda dan pemudi berusia aktif yang senang dengan gagasan pemimpin muda," katanya.
 
Dari beberapa titik kampanye tersebut, kata Racha, hampir semua kalangan terjamah oleh flyer tentang visi misi Capres-Cawapres Prabowo-Gibran. "Tak sedikit para penerima mengucapkan rasa terima kasih atas edukasi pemilihan yang dilakukan relawan," tuturnya.

Pada kesempatan lain, Wakil Koordinator Nasional Bergerak 1912 Machendra Setya Atmaja menyampaikan bahwa konsolidasi Kota Yogyakarta juga akan diikuti oleh konsolidasi lain di DIY

"Selain itu, juga disertai aktivitas lain yang memastikan anak muda memiliki wadah menyalurkan aspirasi politiknya sebelum masa pemilihan," kata Machendra.

Relawan Bergerak 1912 merupakan relawan yang dimotori oleh Aktivis Muda Muhammadiyah.