Prabowo: Guru-siswa butuhkan makan siang gratis

id Prabowo Subianto,program makan siang gratis,TKN,Prabowo-Gibran,Pilpres 2024,makan siang gratis

Prabowo:  Guru-siswa butuhkan makan siang gratis

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berorasi saat menghadiri acara diskusi Industri Keuangan dan Pasar Modal dalam Roadmap Menuju Indonesia Emas yang diselenggarakan oleh relawan Gerakan Ekonomi Nasional Prabowo-Gibran (GENDERANG) di Jakarta, Senin (29/1/2024). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan bahwa program makan siang gratis tidak hanya dibutuhkan para siswa, melainkan juga para guru.

Hal itu diketahui dari proyek percontohan yang telah dilakukan tim calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju itu.

"Kita sudah coba pilot project di beberapa provinsi, kita coba, sudah dilaksanakan, berhasil. Tapi ada yang kita temukan, di beberapa daerah, ternyata tidak hanya anak-anak yang kurang gizi, guru-gurunya juga kurang gizi," kata Prabowo di hadapan simpatisannya di Jakarta, Senin.

Hal itu dikatakan Prabowo dalam orasinya saat menghadiri acara diskusi "Industri Keuangan dan Pasar Modal dalam Roadmap Menuju Indonesia Emas" yang diselenggarakan relawan Gerakan Ekonomi Nasional Prabowo-Gibran (GENDERANG).

Menurut Prabowo, masih ada guru di Indonesia yang memerlukan asupan gizi layak.



Ia mengatakan banyak guru di Tanah Air yang belum berpenghasilan layak. Ia juga mengaku mendapat laporan dari hasil proyek percontohan yang dilakukan bahwa guru juga perlu diberi makan siang secara gratis.

"Banyak guru-guru yang dapat penghasilan sungguh sangat rendah. Saya dapat laporan dari salah satu pilot project kita waktu dibagi makanan untuk anak-anak, ada gurunya yang melihat. Akhirnya enggak sampai hati, ya, tim masak itu menambahkan untuk guru-guru, ternyata guru-guru makannya lahap juga," ujar Prabowo.

Prabowo menuturkan makan siang gratis merupakan salah satu program hasil terbaik cepat yang dia usung bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menjelaskan program makan siang gratis diperkirakan membutuhkan dana sekitar 34 miliar dolar AS (Rp510 triliun dengan kurs Rp15 ribu per dolar AS) setiap tahunnya dan akan bertambah jika guru juga diikutsertakan dalam program tersebut.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo sebut guru juga membutuhkan makan siang gratis
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024