Meskipun masih banjir, warga Demak, Jateng, antusias mencoblos

id warga demak antusias coblos, datangi tps banjir, tps banjir, demak banjir, pemilu 2024

Meskipun masih banjir, warga Demak, Jateng, antusias mencoblos

Warga Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, tampak antre untuk bisa menggunakan gak pilihnya di TPS 15 yang dipusatkan di SDN 01 Desa Wonorejo, Sabtu (24/2/2024) (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Demak (ANTARA) -
Warga Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang mengikuti pemilihan umum (Pemilu) susulan tetap antusias hadir di tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya, meskipun sebagian warga masih terdampak banjir, Sabtu.
 
Sunoto, salah satu warga Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Demak, Sabtu, mengakui hingga hari ini (24/2) masih tetap mengungsi di tempat saudaranya di Kabupaten Kudus, mengingat rumahnya masih tergenang banjir.
 
"Meskipun demikian, saya bersama istri tetap antusias menggunakan hak pilih karena merupakan kewajiban sebagai warga negara," ujarnya.
 
Bahkan, kata dia, istrinya yang dalam kondisi sakit pun tetap diajak untuk mendatangi TPS 18 tempat dirinya mencoblos.
 
Wahyu Armada, warga lainnya mengakui tetap semangat meramaikan pesta demokrasi, meskipun akses jalan dari rumahnya ke TPS 18 yang dipusatkan di SD Negeri 01 Wonorejo masih ada genangan banjir. Demikian halnya di lapangan SDN 1 Wonorejo juga masih ada genangan banjir.
 
"Tentunya pilihan saya bersama istri menjadi penentu masa depan bangsa untuk lima tahun mendatang," ujarnya.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Warga Demak tetap antusias mencoblos meskipun masih terdampak banjir
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024