Menhan Prabowo operasi kaki kiri di RSPPN Bintaro Jakarta

id Prabowo Subianto,Menhan Prabowo,Prabowo operasi kaki,kaki kiri Prabowo,RSPPN Bintaro Jakarta

Menhan Prabowo operasi kaki kiri di RSPPN Bintaro Jakarta

Presiden RI Joko Widodo (kiri) menjenguk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) di RSPPN Bintaro, Jakarta, selepas Prabowo menjalani operasi kaki kirinya yang lama cedera. ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, untuk kaki kirinya yang cedera karena kecelakaan saat dia bertugas sebagai tentara pada 1980-an.

Prabowo menjelaskan operasi itu berlangsung pada minggu lalu, dan saat ini dia menjalani pemulihan pascaoperasi.

“Saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI tahun 1980-an di kaki kiri saya. Cedera ini selama ini masih saya rasakan,” kata Prabowo dalam siaran resminya dan akun Instagram pribadinya @prabowo yang dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.


Dia mengatakan setelah menjalani masa pemulihan, dia pun siap kembali beraktivitas.

“Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan, saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan tim dokter yang berhasil mengoperasi kaki kirinya, kemudian tim perawat dan seluruh tenaga medis yang bertugas di RSPPN Bintaro, Jakarta.



Dia menyebut nama-nama beberapa dokter, di antaranya Brigjen TNI (Purn.) dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dan dr. Thomas.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo jalani operasi kaki kiri di RSPPN Bintaro Jakarta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024