Prabukusumo lantik pengurus KONI Gunung Kidul

id KONI

Prabukusumo lantik pengurus KONI Gunung Kidul

GBPH Prabukusumo (Foto antaranews.com)

Gunung Kidul (Antara) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Gusti Bendara Pangeran Haryo Prabukusumo melantik pengurus KONI Kabupaten Gunung Kidul masa bakti 2014-2018.

GBPH Prabukusumo di Gunung Kidul, Kamis, mengharap pengurus baru melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mampu menghasilkan prestasi olahraga yang terbaik.

"Selama ini, Kabupaten Gunung Kidul dikenal dengan gudangnya atlet. Kami berharap, KONI dengan kepengurusan baru mengembangkan potensi atlet lokal hingga berprestasi tingkat nasional maupun internasional," kata Prabukusumo.

Prabukusumo juga mengharapakan pemerintah kabupaten terus melakukan pembinaan terhadap atlet daerah.

"Bagi atlet yang berprestasi harus mendapat prioritas. Jangan sampai ada lagi atlet berprestasi justru tersingkir," kata dia.

Dia mengatakan di Kabupaten Gunung Kidul ada atlet berprestasi yang punya harapan menjadi PNS. Namun niat itu tidak bisa diwujudkan karena terganjal usia.

"Makanya pemkab harus mengambil kebijakan agar atlet ini bisa bekerja di BUMN atau BUMD. Intinya jangan tersingkir atau dibiarkan, tidak ada yang ngurusi," kata Prabukusumo.

Pelantikan berlangsung di Bangsal Sewokoprojo Wonosari yang dihadiri Bupati Gunung Kidul Badingah dan pejabat lain. Pengurus yang dilantik diantaranya, Ketua Umum KONI Gunung Kidul Jarot Budi Santosa, dengan wakil Agung Topobroto, Supardi dan Supardjo. Sekretaris umum Ramiyo dibantu Heri Santoso dan Aris Budiyono, bendahara Edi Suryanto dengan wakil Novianto Utomo, internal audit, Umbuk Wigati, Hugo Dwi Indriatmojo dan Jumbidi.

Pengurus dilengkapi dengan bidang organisasi dan advokasi, bidang pembinaan prestasi, iptek olahraga, media humas dan bidang perencanaan umum.

Bupati Gunung Kidul Badingah mengharapkan pengurus baru bekerja dengan niat ibadah.

"Selain itu sistem pengembangan bibit unggul daerah perlu ditingkatkan lagi. Hal ini sebagai upaya meningkatkan prestasi di bidang olahraga di Gunung Kidul," kata dia.***3***

(KR-STR)