GLZoo bantu operasi lima penderita bibir sumbing

id glzoo bantu operasi

GLZoo bantu operasi lima penderita bibir sumbing

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Jogja (Antara Jogja) - Gembira Loka Zoo Yogyakarta sampai sekarang sudah membantu biaya operasi lima penderita bibir sumbing dan sumbing langit-langit, sehingga gratis.

"Kegiatan sosial tersebut dalam rangkaian peringatan ulang tahun ke-60 Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta, bekerja sama dengan Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta, dan Smile Train Jakarta," kata Manager HRD dan Kebag Legal GLZoo Agnes Armi di Yogyakarta, Rabu.

Ia mengatakan operasi yang kelima tersebut dilakukan di RS Bethesda Yogyakarta terhadap balita laki-laki umur tujuh bulan bernama Muhammad Fadhil Alfadila.

"Penderita adalah anak kedua dari pasangan Handaruwono-Dwi Febri Lestari warga Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Operasi dilakukan pada Sabtu, 14 Juni 2014," katanya.

Sementara itu, Dwi Febri, orangtua dari penderita bibir sumbing Muhammad Fadhil mengatakan, setelah menjalani operasi ini, setengah tahun lagi kalau umurnya sudah mencukupi anaknya akan dioperasi kembali untuk menyempurnakan.

"Anak saya ini akan kembali menjalani operasi sumbing langit-langit," kata Dwi saat ditengok sejumlah karyawan GLZoo di RS Bethesda Yogyakarta, yang dipimpin Manager HRD Agnes Armi, sekaligus memberikan bingkisan kepada penderita.

(H008)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024