Capaja AAU kirab pamit warga Yogyakarta

id Kirab capaja aau

Capaja AAU kirab pamit warga Yogyakarta

Kirab Calon Perwira Remaja Akademi Angkatan Udara (AAU) di Jalan Malioboro Yogyakarta. (Foto Penerangan AAU)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Ribuan warga Yogyakarta dan sekitarnya memadati Jalan Malioboro untuk menyaksikan kirab Calon Perwira Remaja atau Capaja Akademi Angkatan Udara tahun 2017, Sabtu sore, sebagai bentuk pamitan.

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Iman Sudrajat menyampaikan kirab ini merupakan bentuk ungkapan pamit dari para Taruna AAU yang baru saja melaksanakan Penutupan pendidikan dan Wisuda serta segera dilantik menjadi Perwira TNI AU pada 25 Juli di Istana Negara Jakarta.

"Kirab pamit ini juga bentuk ucapan syukur dan terima kasih kepada masyarakat Yogyakarta yang telah mendukung terlaksananya pendidikan para Taruna dengan baik. Mohon doa restu semoga mereka menjadi Perwira yang tangguh dan ksatria untuk menjaga dirgantara Indonesia," katanya.

Kegiatan Kirab pamit Capaja dimeriahkan dengan Drumband Gita Dirgantara, Barongsai, Komunitas Motor Gede (Moge), pasukan bergodo, rampak kendang taruna, dan brass band taruna AAU.

Di sepanjang jalan antusiasme masyarakat begitu luar biasa bahkan di titik "0" saat para Taruna melintas memberikan penghormatan kepada Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy beserta jajaran Muspida DIY.

Di sepanjang Jalan Malioboro Gita Dirgantara menampilkan atraksi yang memukau masyarakat di antaranya dengan lagu "Yogyakarta" yang menyatu dengan masyarakat Yogyakarta.

Kirab juga dimeriahkan "flypass" pesawat Cessna dan "Jupiter Aerobatic Team" (JAT) TNI AU.

Kegiatan Kirab berakhir di Alun- alun utara dan diwarnai dengan pemberian bunga dari rekanita dan warga Yogyakarta kepada Taruna Akademi Angkatan Udara sebagai ungkapan selamat dan salam perpisahan. ***2***






(V001)














Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024