DPRD mendukung pemberian bonus atlet Porda berprestasi

id DPRD

DPRD mendukung pemberian bonus atlet Porda berprestasi

Kantor DPRD Kab. Bantul (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (Antara) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendukung komitmen pemerintah setempat utuk memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Daerah 2017.

"Saya setuju dan siap mensupport alokasi dana bonus atlet Bantul yang berprestasi meraih medali pada event Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XIV 2017," kata anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bantul Setiya di Bantul, Senin.

Menurut dia, menghadapi event Porda DIY XIV tahun 2017, yang menjadi harapan para atlet adalah komitmen pemerintah daerah untuk memberikan bonus kepada atlet yang merebut medali pada ajang olaharaga dua tahunan tersebut.

Bahkan, kata dia, para anggota DPRD Bantul yang lain juga sependapat dengan pemberian bonus bagi atlet peraih medali, karena dana itu untuk atlet Bantul yang notabene adalah adik-adik atau putra daerah yang membawa nama harum Bantul.

"Kalau Bupati kemarin sudah melakukan pengukuhan kontingen Bantul untuk sukses meraih juara umum porda, saya kira sekaligus bisa menyampaikan komitmen pemda atas prestasi atlet Bantul," katanya.

Apalagi, Setiya yang juga Ketua Federasi Panjang Tebing Indonesia (FPTI) Bantul ini melihat, para atlet sudah berlatih dengan keras dari jauh-jauh hari, sehingga semestinya pemda memberikan komitmen dalam bentuk bonus pemain.

"Tentu dana itu harus dialokasikan dalam APBD, dan yang paling realistis adalah pada tahun anggaran 2018. Karena masih cukup lama, yang diperlukan teman atlet saat ini adalah komitmen pemda berkaitan besaran nilai bonusnya," katanya.

Namun demikian, kalau menurut pendapatnya besaran bonus atlet peraih medail pada Porda tidak kurang dari bonus saat porda 2015, bahkan kalau bisa lebih besar.

Ia mengatakan, kalau dalam event Porda 2017, Bantul berprestasi maka bisa melanjutkan pada level yang lebih tinggi di tingkat nasional, sehingga program ini sejalan dengam visi Bupati yaitu Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

"Menjadi indikator sukses di RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) juga pencapaian medali pada Porda, yang menggambarkan aktivitas olah raga di Kabupaten Bantul," katanya.

(KR-HRI)