Peluncuran "Indiana Jones 5" ditunda hingga 2021

id film

Ilustrasi (www.annida-online.com)

Los Angeles (Antaranews Jogja/Reuters) - Kembalinya Harrison Ford sebagai petualang Indiana Jones ditunda hingga 2021, kata pengumuman Walt Disney Co pada Selasa, dua tahun setelah film kelima dalam waralaba tersebut dijadwalkan diluncurkan.

        Film tersebut pada awalnya dijadwalkan diluncurkan pada 2019, tetapi kemudian mundur ke 2020. Penundaan baru itu menyusul laporan pada pekan lalu di terbitan industri Hollywood bahwa naskahnya belum selesai dan bahwa penulis baru sedang memolesnya.

        Disney belum membalas permintaan untuk tanggapan pada Selasa atas keterlambatan itu.

        Film tersebut akan menyatukan kembali Ford dengan sutradara Stephen Spielberg dalam waralaba "Indiana Jones", yang dibuat pembuat film George Lucas, yang meraup hampir dua miliar dolar AS di "film laris" dunia dengan empat film dan mengumpulkan penggemar sedunia.

        Disney mengatakan pada 2016 bahwa film tersebut akan memasuki kisah kelima.

        Penundaan ini mengartikan Ford akan memasuki usia 79 ketika ia muncul sebagai arkeolog yang memakai Fedora di bioskop. Umurnya telah menjadi tema yang berjalan dalam film-film sejak percakapannya yang sering dikutip dalam film pertama, "Raiders of the Lost Ark" pada 1981.

        Karen Allen, yang berperan sebagai kekasih Jones, Marion, mengatakan Ford bukan orang yang dikenalnya sepuluh tahun lalu dan Ford merespon dengan sebuah slogan yang sejak itu menjadi terkenal:  "Ini bukan tahun, sayang, itu adalah jarak tempuh."
   
        Spielberg juga memiliki daftar proyek lain yang sedang dia kerjakan, termasuk pembuatan kembali film musikal "West Side Story" dan drama religi "The Kidnapping of Edgardo Mortara."
   
        Film kelima "Indiana Jones" yang belum diberi judul akan muncul 13 tahun setelah "Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull", tempat Jones Ford bersatu kembali dengan mantan kekasihnya Marion, yang kembali diperankan oleh Allen, dan menemukan bahwa dia memiliki seorang putra yang sudah dewasa, Mutt Williams (Shia LaBeouf). Film ini mendapat ulasan yang beragam.

        Penampilan film terbaru Ford ada pada cerita "Blade Runner 2049" pada tahun lalu dan "Star Wars: The Force Awakens" ketika ia mengubah perannya sebagai petualang Han Solo. Film tersebut, yang diluncurkan pada 2015, mendapatkan lebih dari dua miliar dolar AS di "film laris dunia" dan menjadi peluncuran film terbesar ketiga sepanjang masa.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar