Bupati Sleman serahkan bantuan untuk bencana Palu

id Bencana palu

Bupati Sleman serahkan bantuan untuk bencana Palu

Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan secara langsung bantuan untuk bencana gempa di Kota Palu. (Foto Antara/Humas Sleman)



Sleman (Antaranews Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo menyerahkan secara langsung bantuan atas bencana gempa bumi yang menerjang Kota Palu beberapa waktu lalu.

     

"Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo kepada Asisten II Sekretariat Kota Palu Imran Lataha di ruang Walikota Palu, hari ini (Kamis 10/1)," kata Kasubag Kemitraan Media, Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman Aris Berbanding di Sleman, Kamis.

     

Menurut dia, dalam kesempatan tersebut Bupati Sleman Sri Purnoo didampingi Ketua TP PKK Sleman Kustini Sri Purnomo beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Sumadi, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Arif Haryono dan Kepala BPBD Sleman Joko Supriyanto.

     

"Bantuan yang diserahkan berupa uang sebanyak Rp867 juta," katanya.

     

Ia mengatakan, dalam kesempatan tersebut, Sri Purnomo menyampaikan bahwa kunjungannya ke Kota Palu ini bertjuan untuk menyerahkan secara langsung bantuan sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Sleman dan masyarakat Kabupaten Sleman terhadap bencana yang terjadi di Kota Palu.

     

Bantuan yang disampaikan sejumlah uang Rp867 juta yang terdiri dari Korpri Sleman sebesar Rp563 juta, Desa Maguwoharjo Rp148 juta, Desa Tirtomartani Rp42 juta, Desa Umbulharjo Rp31 juta.

     

Kemudian dati warga Bedingin Sumberadi, Sleman Rp22 juta, Baznas Sleman Rp45 juta, warga Sleman Rp2,4 juta dan Forum TJSP CSR Sleman Rp12.5 juta.

     

Ia mengatakan, Asisten II Sekretariat Daerah Kota Palu Imran Lataha dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Sleman.

     

"Menurutnya bantuan ini akan segera digunakan untuk penanganan bencana gempa bumi dan Tsunami yang terjadi di Palu," katanya.

   

 Aris mengatakan, usai menyerahkan bantuan, Bupati Sleman beserta rombongan berkesempatan untuk melihat langsung ke lokasi terdampak bencana yaitu wilayah Petobo Palu Selatan yang berjarak sekitar 17 kilometer dari Kota Palu.

     

"Pada hari sebelumnya, Rabu (9/1/19) Bupati Sleman beserta rombongan juga telah meninjau langsung lokasi perumahan pertama di Palu yang amblas yaitu kawasan Balaroa. Selain itu juga terdapat lokasi lain yang ditinjau yaitu Pantai Taman Ria dan Pantai Talisa yang menjadi wilayah terdampak akibat bencana gempa dan tsunami," katanya.



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar