Legislator mengajak masyarakat wujudkan Pemilu 2019 aman dan damai

id Pemilu damai

Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto. (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto mengajak seluruh masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta membangun kesadaran ikut menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April berlangsung aman dan damai.

"Kami berharap proses pemungutan suara aman dan rakyat bergembira memberikan pilihan politiknya dengan mencoblos caleg maupun capres-cawapres. Semua pihak agar mengedepankan kepentingan bangsa dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian," kata Eko di Yogyakarta, Minggu.

Selain berkontribusi menjaga situasi Pemilu 2019 tetap kondusif, ia berharap masyarakat di DIY berpartisipasi aktif menggunakan hak suaranya.

"Saya berpesan agar petugas di lapangan bisa melayani masyarakat sehingga proses pemilihan berjalan lancar," kata dia.

Untuk pengamanan di lokasi tempat pemungutan suara (TPS), Eko berharap masyarakat mempercayakan kepada aparat TNI dan Polri serta Satlinmas yang bertugas di lapangan.

Eko menyebutkan jumlah satlinmas yang bertugas di 11.780 TPS se-DIY adalah 30.858 orang. "Satlinmas di semua wilayah agar bekerja keras mendukung KPU, PPK, PPS, KPPS, Polri, TNI dan Panwaslu mewujudkan Pemilu 2019 yang gembira, bermartabat dan berbudaya," kata Eko Suwanto.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar