Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantul enam menjadi 480 orang

id Posko COVID-19 Bantul

Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantul enam menjadi 480 orang

Posko COVID-19 Terpadu Bantul. ANTARA/Hery Sidik

Bantul (ANTARA) - Pasien sembuh dari infeksi COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam 24 jam terakhir bertambah enam orang, sehingga total angka kesembuhan dari paparan virus corona baru tersebut per Selasa (15/9) berjumlah 480 orang.

"Informasi hari ini ada penambahan pasien sembuh enam orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan resmi di Bantul, Selasa petang.

Enam pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Kasihan dua orang, Banguntapan dua orang, dan Kecamatan Bantul satu orang dan Kecamatan Pleret satu orang.

Pada kesempatan yang sama Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul tersebut juga menginformasikan adanya penambahan kasus positif dua orang dari empat kecamatan.

"Penambahan pasien positif dua orang, dari Kecamatan Kasihan satu orang dan Kecamatan Kretek satu orang," kata pria yang akrab disapa dokter Oky tersebut.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Bantul, total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bantul secara akumulasi hingga saat ini sebanyak 581 orang, dengan dinyatakan sembuh sebanyak 480 orang, sementara kasus positif yang meninggal berjumlah 13 orang.

Dengan demikian, pasien positif COVID-19 domisili Bantul yang masih menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit rujukan wilayah Bantul maupun DIY berjumlah 88 orang, dengan terbanyak dari Kecamatan Kasihan 35 orang, kemudian Sewon 17 orang dan dari Banguntapan 15 orang.

Gugus Tugas COVID-19 Bantul mengajak masyarakat saling membantu mengingatkan sesama dan orang sekitar untuk disiplin memakai masker dengan benar, karena dengan memakai masker secara benar selain berguna untuk kebaikan diri sendiri, juga untuk kebaikan orang sekitar.