Neymar absen dari kualifikasi Piala Dunia Brazil lawan Uruguay

id Neymar

Neymar absen dari kualifikasi Piala Dunia Brazil lawan Uruguay

Pesepak bola Paris St Germain Neymar bereaksi dengan putusan wasit saat laga melawan Manchester United pada pertandingan kualifikasi Liga Champions Grup H di Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (20/10/2020). Manchester United menang atas PSG 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Gonzalo Fuentes/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Striker Paris St Germain Neymar akan absen dari kualifikasi Piala Dunia Brazil melawan Uruguay pekan depan di Montevideo.

Penyerang andalan itu tiba di Brasil dengan cedera kaki dan meskipun ia dipastikan absen pada pertandingan Jumat melawan Venezuela di Sao Paulo, dokter tim nasional Brazil tadinya berharap ia akan pulih tepat waktu untuk pertandingan Selasa pekan depan.

"Kami berharap dia bisa bermain, itu sebabnya kami membawanya ke Brazil," kata dokter tim Rodrigo Lasmar Kamis malam.



"(Kondisi kesehatan) Dia meningkat tetapi tidak cukup siap untuk pertandingan Selasa melawan Uruguay sehingga memutuskan untuk melepaskan Neymar Junior."

Tidak dijelaskan apakah Neymar akan tetap bersama skuad Brazil atau kembali ke Paris.

Brazil memenangi kedua pertandingan kualifikasi pembukaan mereka untuk Piala Dunia 2022 di Qatar bulan lalu dan merupakan satu-satunya tim di 10 tim bagian Amerika Selatan dengan rekor 100% sejauh ini.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021