Disperindag DIY menggelar operasi pasar murah di Gunung Kidul

id operasi pasar murah,Disperindag DIY,Bulog,BUMN,Gunung Kidul

Disperindag DIY menggelar operasi pasar murah di Gunung Kidul

Harga kebutuhan pokok di pasar rakyat di Gunung Kidul mulai merangkak naik, seperti telur, daging sapi dan gula pasir. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta berama Bulog menggelar Operasi Pasar Murah 2021 di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan 2021 yang akan jatuh pada Selasa (13/4).

"Operasi pasar murah ini merupakan kegiatan rutin Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY setiap menyambut hari besar keagamaan, dalam hal ini menjelang Ramadhan 2021," kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri Disperindag DIY Yanto Aprianto di Gunung Kidul, Kamis.

Ia mengatakan komoditas yang dijual dalam operasi pasar murah berupa beras, telur, minyak goreng, tepung terigu, hingga gula pasir dijual dengan harga di bawah pasar. Seperti telur yang dijual Rp22 ribu per kilogram atau lebih murah Rp2.000 dibandingkan harga pasaran Rp24 ribu per kilogram.

Kegiatan operasi pasar murah ini, Disperindag DIY bekerja sama dengan BULOG hingga BUMN untuk menyediakan kebutuhan pokok tersebut. Total ada 7,5 ton stok kebutuhan pokok yang disediakan di pasar murah ini.

"Kami berharap operasi pasar murah ini mampu menstabilkan harga kebutuhan pokok. Kami juga berharap warga bisa memenuhi persediaan kebutuhan pokok selama ramadhan dan harga di pasaran juga tetap bisa stabil," katanya.

Salah satu pembeli di Pasar Murah Nglanggeran Yati mengatakan bersyukur kegiatan itu digelar dekat tempat tinggalnya. Harga kebutuhan pokok yang dijual juga lebih murah dibandingkan di pasar atau toko kelontong.

"Kami juga berharap harga kebutuhan pokok menjelang dan selama ramadhan nanti stabil," harapnya.

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar