TMMD wadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat pedesaan

id TMMD sengkuyung Sleman ,Sekda Sleman ,Kodim Sleman ,Kabupaten Sleman

TMMD wadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat pedesaan

Sekda Kabupaten Sleman Harda Kiswaya dan Dandim 0732 Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana pada pembukaan TMMD Sengkuyung II TA 2021 Kodim 0732 Sleman. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Sekda Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Harda Kiswaya mengapresiasi pelaksanaan Program TMMD yang menyasar Kelurahan Sinduharjo, Ngaglik mulai 15 Juni 2021 tersebut karena dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan.

"Mengingat proses perencanaannya selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, serta disusun dengan sistem 'bottom up planning',” kata Harda Kiswaya membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II TA 2021 Kodim 0732 Sleman bertempat di komplek Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Selasa.   

Ia berharap melalui program TMMD Sengkuyung dapat meningkatkan kesetiakawanan sosial guna memberdayakan masyarakat, meningkatkan ketahanan sosial masyarakat, termasuk dalam mengatasi masalah kemiskinan yang ada di lingkungannya.

Komandan Kodim 0732 Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung kali ini terdapat dua sasaran yaitu fisik dan nonfisik.

Sasaran fisik diarahkan pada pembangunan yang langsung menyentuh dengan kepentingan masyarakat yang akan dilaksanakan adalah pembuatan cor blok jalan sepanjang 432 meter, pembangunan pos kamling, pembangunan kanopi masjid dan lantainisasi dua rumah.

"Sedangkan sasaran nonfisik diarahkan pada kegiatan yang dapat mengunggah kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kehidupan bela Negara kemudian penyuluhan tentang dampak bahaya penyebaran Virus COVID-19," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar