1.200 pedagang pasar tradisional di Sleman ikut vaksinasi COVID-19

id Vaksinasi pedagang pasar ,Vaksinasi COVID-19 Sleman ,Bupati Sleman Kustini ,Vaksinasi COVID-19 ,Kabupaten Sleman ,Sleman

1.200 pedagang pasar tradisional di Sleman ikut vaksinasi COVID-19

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pedagang pasar tradisional di Kantor Kelurahan Candibinangun, Pakem. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali melakukan vaksinasi COVID-19 massal bagi 1.200 pedagang pasar tradisional yang digelar di Kantor Kelurahan Candibinangun.

"Tercatat ada 1.200 pedagang pasar turut serta dalam program vaksinasi COVID-19 tersebut," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Novi Krisnaeni di Sleman, Kamis.

Menurut dia, vaksinasi COVID-19 tersebut menyasar sejumlah pedagang pasar tradisional, yaitu Pasar Pakem, Srowolan, Turi serta Pedagang Pasar Hewan Pakem dan Terminal Pakem.

"Vaksinasi pedagang pasar di Sleman dibagi menjadi dua berdasarkan pengelolaannya. Pasar yang dikelola oleh kabupaten semuanya akan menyelesaikan tahap pertama vaksinasi sampai akhir Juni 2021, sedangkan pasar yang pengelolaannya dilakukan oleh desa atau kelurahan akan melaksanakan vaksinasi setelah Juni 2021, melalui puskesmas sesuai dengan wilayah," katanya.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi bagi ribuan pedagang pasar ini Pemerintah Kabupaten Sleman melibatkan 60 vaksinator yang berasal dari IDI, PPMI, Dinas Kesehatan Sleman dan relawan.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang meninjau pelaksanaan vaksinasi pedagang pasar tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai usaha pemerintah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pedagang dan pembeli saat melakukan transaksi jual beli di pasar tradisional.

"Harapannya kegiatan vaksinasi hari ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran serta berdampak langsung kepada masyarakat," katanya.

Kustini juga mengimbau kepada seluruh peserta vaksinasi untuk tetap menaati dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya guna mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah pasar, dan secara umum di wilayah Kabupaten Sleman.

Usai melakukan tinjauan, Kustini Sri Purnomo juga membagikan masker kepada seluruh masyarakat dan peserta vaksinasi di wilayah Kantor Kalurahan Candibinangun, Kapanewon (Kecamatan) Pakem.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar