Sleman meningkatkan kapasitas "Purna Paskibraka Duta Pancasila"

id Kesbangpol Kabupaten Sleman ,Purna Paskibraka ,Duta Pancasila ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Sleman meningkatkan kapasitas "Purna Paskibraka Duta Pancasila"

Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman mengadakan pembekalan peningkatan kapasitas Purna Paskibraka Duta Pancasila Kabupaten Sleman, Minggu (26/2/2023). ANTARA/HO-Badan Kesbangpol Sleman

Sleman (ANTARA) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memfasilitasi peningkatan kapasitas "Purna Paskibraka Duta Pancasila" dengan pembekalan pengetahuan tentang Pancasila.

"Pembekalan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para 'Purna Paskibraka Duta Pancasila'," kata Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman Heri Sutopo pada acara pembekalan di Sleman, Minggu.

Menurut dia, pembekalan yang dilaksanakan di Sleman pada Sabtu (25/2) dan Minggu (26/2) tersebut diikuti 10 orang "Purna Paskibraka Duta Pancasila" yang telah dikukuhkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Kegiatan diisi dengan berbagai materi baik dari pejabat maupun praktisi sesuai bidang kealihan masing-masing," katanya.

Ia mengatakan materi meliputi Pancasila dalam tinjuan teori, praktik kehidupan sehari-hari, literasi digital, dan etika/norma bermedia sosial dari Dinas Kominfo Sleman.

Kemudian, membangun "personal branding" oleh Erik Siregar dari Smyle Consulting, "public relation" oleh praktisi Maya Sila, dan "public speaking" oleh Siwi Lungit penyiar senior TVRI Yogyakarta.

Para peserta dibekali pula dengan pengenalan dan penyusunan naskah podcast sampai dengan praktik podcast di studio.

"Peserta diharapkan dapat menyebarluaskan informasi tentang Pancasila dalam bentuk podcast dengan narasumber dari pimpinan daerah maupun pejabat Sleman lainnya," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024